Rektorat, Berita UIN Online – UIN Jakarta melalui Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI) menggelar layanan informasi (Info Session) studi ke Finland University. Acara ini dihadiri oleh dosen, staff dan alumni UIN Jakarta yang ingin melanjutkan program magister maupun doktor ke negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia.

Kepala Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI) UIN Jakarta, Rachmat Baihaky mengatakan, melanjutkan studi ke Finlandia merupakan kesempatan bagus bagi seluruh sivitas akademika UIN Jakarta maupun alumni yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Terlebih Finlandia salah satu negara dengan reputasi sangat bagus dalam dunia pendidikan.

“Ini salah satu peluang emas yang tidak boleh dilewatkan. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan melanjutkan studi disana. Selain bebas biaya, masa studinya pun terbilang singkat,” kata Rachmat Baihaky membuka acara Info Session di Ruang UNI Club, Kampus 1 UIN Jakarta, Kamis (13/9).

Lebih lanjut Rachmat Baihaky berharap, sivitas akademika UIN Jakarta maupun para alumni bisa segera berangkat untuk melanjutkan studi ke Finlandia pada 2019 tahun depan. “Pokoknya target kita tahun 2019  harus sudah ada yang berangkat untuk melanjutkan studi di salah satu universitas di Finlandia,” paparnya.

Seperti diketahui, Finlandia memiliki beberapa universitas yang sangat baik dalam pengelolaan sistem pendidikan hingga manajemen, seperti University of Tampere, University of Eastern Finland, Turun yliopisto University of Turku dan Abo Akademi University. Selain itu Finlandia memiliki destinasi wisata yang tidak kalah dengan negara lain, kualitas hidup yang luar biasa dan menjadi yang terdepan dalam pengadaan fasilitas.

Devi Rizal selaku CEO Sinergi Finlandia Indonesia menjelaskan, pihaknya sudah bekerjasama dengan 20 kampus di Indoenesia untuk memberi peluang kepada anak bangsa yang ingin melanjutkan pendidikan.

“UIN Jakarta dengan ribuan mahasiswanya memiliki peluang yang sama untuk bisa belajar di Finlandia. Disana terdapat fasilitas seperti gedung yang sangat fungsional dan modern, laboratotium, perpustakaan hingga eLearning systems,” pungkas Devi Rizal. (lrf/aw)

Share This