UIN Jakarta menggelar wisuda ke-103 dengan jumlah wisudawan sebanyak 1096 orang yang dibagi menjadi dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/02). Hajat besar tersebut dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution, Kampus I UIN Jakarta jalan Ir. H. Juanda no. 95 Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Auditorium Utama, BERITA UIN Online— UIN Jakarta menggelar wisuda ke-103 dengan jumlah wisudawan sebanyak 1096 orang yang dibagi menjadi dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/02). Hajat besar tersebut dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution, Kampus I UIN Jakarta jalan Ir. H. Juanda no. 95 Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini diikuti peserta yang berasal dari Fakultas Ushuluddin sebanyak 47 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 116 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 102 orang, Fakultas Psikologi 55 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 75 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 133 orang, dan terakhir Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 58 orangi.

Kepala Sub Bagian Akandemik UIN Jakarta Ir Yarsi Berlianti, saat ditemui BERITA UIN Online mengatakan, pelaksanaan wisuda sengaja dibagi menjadi dua hari. Pasalnya, agar kegiatan yang digelar setiap empat bulan sekali tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

“Dibagi menjadi dua hari agar pelaksanaan wisuda berjalan tertib dan rapi. Selain itu, kita juga menyesuaikan kapasitas kursi yang ada di Auditorium. Seperti yang sudah-sudah, pelaksanaan wisuda akan lebih khidmat dan lingkungan kampus akan lebih teratur, apabila kita bagi menjadi dua hari,” papar Yarsi.

Masih menurut Yarsi, dengan jumlah wisudawan yang mencapai angka 1096 orang, sangat kecil kemungkinan apabila dilaksanakan serentak dalam satu hari. Hal ini dikarenakan sarana yang tersedia tidak mencukupi.

Dari pantauan BERITA UIN Online terlihat, pelaksanaan wisuda kali ini berjalan dengan khidmat dan penuh penghayatan. Pasalnya, peserta wisuda tidak terlalu banyak dan lingkungan sekitar kampus lebih tertata rapi dan teratur. (lrf)

 

Share This