Auditorium Utama, Berita UIN Online— UIN Jakarta menggelar Wisuda Sarjana ke-106, Sabtu-Minggu, (04-05/11), bertempat di Auditorium Harun Nasution. Sebanyak 11 orang yang memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbesar dari masing-masing fakultas dipilih sebagai wisudawan terbaik, pada hari pertama wisuda ini. Kesebelas orang tersebut, empat diantaranya berasal dari program Magister (S2) Fakultas, dan 7 orang lagi berasal dari Program Sarjana (S1).

Dari Salinan data lulusan terbaik yang diterima Berita UIN Online, Sabtu (04/11), nama-nama lulusan terbaik pada hari pertama wisuda untuk jenjang sarjana (S1) pada tersebut diantaranya, Vishilpy Dimalia (FKIK) dengan IPK 3.64, E. Ova Siti Sofwatul Ummah (FU) dengan IPK 3.76, Khairul Anam (FIDK) dengan IPK 3.78, Bela Awaliyah Agustian (FSH) dengan IPK 3.82, Erna Putri Lestari (FEB) dengan IPK 3.88, Siska Nurita (FST) dengan IPK 3.92, dan Nelli Lailiyyatu Alfina (FDI) dengan IPK 3.94.

Sedang untuk lulusan terbaik yang berasal dari Magister Fakultas (S2), diantaranya Zuhripatul Jannah (S2 FU) dengan IPK 3.58, Hatoli (S2 FSH) dengan IPK 3.80, Agus Falahudin Mustafa (S2 FIDK) dengan IPK 4.00, serta Didin Miftahudin Luthfi (S2 FDI) dengan IPK 4.00.

Hasil pantauan BERITA UIN Online di lokasi, terlihat jalannya acara wisuda ke-106 berjalan dengan lancar dan tertib. Para wisudawan tiba di kampus sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Staf Dokumentasi dan Publikasi sekaligus penata protokoler acara Eva Nauli Aprila SmHK kepada BERITA UIN Online mengatakan, pada wisuda kali ini, relatif berjalan lancar dan khidmat. Hal tersebut dikarenakan, para petugas dan peserta wisuda sungguh-sungguh dalam mengikuti latihan dan gladi resik.

“Alhamdulillah hari pertama ini berjalan dengan lancar, semoga esok hari juga demikian,” pukas Eva.

Di tempat berbeda, Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Feni Arifiani MH membenarkan penyataan tersebut, dirinya berpesan, agar para wisudawan untuk hari minggu pun datang tepat waktu atau lebih awal.

“Kepada para wisudawan, diharapkan tiba di kampus lebih awal, hal ini dimaksudkan agar acara berjalan tertib dan lancar sebagaimana yang diharapkan,” ujar Feni.

Sebagai informasi, wisuda kali ini UIN Jakarta melantik 1079 orang sarjana yang berasal dari 11 fakultas, program Magister, dan Doktor. Pada hari ini, telah dilantik sebanyak 542 orang sarjana, dan esok hari, Minggu (05/11), UIN Jakarta kembali akan  melantik 537 orang sarjana. (lrf)

 

Share This