Auditorium Utama, BERITA UIN OnlineUIN Jakarta menggelar wisuda ke-109 dengan jumlah wisudawan sebanyak 1.456 orang yang dibagi menjadi dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/08). Hajat besar tersebut dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution, Kampus I UIN Jakarta jalan Ir. H. Juanda no. 95 Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini diikuti peserta yang berasal dari Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) sebanyak 112 orang, Syariah dan Hukum (FSH) 129 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 130 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 75 orang, Fakultas Psikologi 74 orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 207 orang wisudawan.

Kepala Sub Bagian Akandemik UIN Jakarta Drs Edy Suandi, saat ditemui tim BERITA UIN Online mengatakan, pelaksanaan wisuda sengaja dibagi menjadi dua hari. Pasalnya, agar pelaksanaan wisuda berjalan dengan tertib dan lancar.

“Dibagi menjadi dua hari agar pelaksanaan wisuda berjalan tertib dan rapi. Selain mengikuti kuota kursi yang ada di Auditorium. Selain itu, pelaksanaan wisuda akan lebih khidmat dan lingkungan kampus akan lebih teratur,” papar Edy.

Masih menurutnya, dengan jumlah wisudawan yang mencapai angka 1000 orang lebih, sangat kecil kemungkinan apabila dilaksanakan serentak dalam satu hari. Hal ini dikarenakan sarana yang tersedia tidak mencukupi.

Dari pantauan tim BERITA UIN Online terlihat, pelaksanaan wisuda kali ini berjalan dengan khidmat dan penuh penghayatan. Hal ini dikarenakan, peserta wisuda tidak terlalu banyak dan lingkungan sekitar kampus lebih tertata rapih dan teratur. (lrf)

Share This