Diorama, BERITA UIN Online— Segenap karyawan UIN Jakarta di bagian pramusaji, satuan pengamanan, dan kebersihan serta pengemudi mengikuti rapat koordinasi. Rapat tersebut bertujuan guna meningkatkan layanan dan kinerja, juga dalam rangka mengkoordinasikan dan mencari solusi atas kendala yang ditemukan di lapangan.

Demikian disampaikan Kepala Biro Administerasi Umum dan Kepegawaian (AUK) Dr H Rudi Subiyantoro MPd kepada BERITA UIN Online, sesaat sebelum memberikan sambutan sekaligus membuka rapat tersebut, Senin (26/03), bertempat di ruang Diorama UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, Rudi menghimbau kepada seluruh karyawan yang berada di lingkungan UIN Jakarta dan dalam tugas pokoknya masing-masing, untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme serta kinerja. Hal tersebut disampaikan, mengingat bahwa ada saja keluhan dan pengaduan mengenai indisipliner yang dilakukan oleh karyawan.

“Tugas pokok dan fungsi yang kita emban, merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin. Apabila kita sewenang-wenang terhadap amanah tersebut, otomatis kita telah menghianati kepercayaan intitusi dan masyarakat pada umumnya,” tandas Rudi.

Masih menurutnya, dalam menjalankan tugas, tentunya karyawan harus merasakan kenyamanan terlebih dahulu. Maka dari itu, karyawan dituntut untuk menciptakan kenyamanan di tempat dirinya bekerja.

Selain Kepala Biro, di tempat yang sama hadir pula Kepala Bagian Umum UIN Jakarta Encep Dimyati MA, dan Kasubbag Rumah Tangga Abdul Halim Mahmudi SHI.

Dalam penyampaiannya, Encep memberikan penegasan apa yang telah disampaikan Kepala Biro. Dirinya menambahkan bahwa seluruh karyawan yang berada di lingkungan UIN Jakarta untuk senantiasa menaati peraturan yang ada, serta menjalankan tugas yang telah diberikan padanya.

“Kami akan melakukan pemanggilan bagi siapa saja dalam hal ini karyawan yang melanggar peraturan serta kode etik lembaga ini. Selain itu, kami juga akan mendengarkan dan menampung pengaduan atau pun kendala yang dihadapi karyawan di lapangan. Dengan demikian, maka kita bisa mencari solusi bersama atas kendala yang dihadapi tersebut,” jelas Encep.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan rapat koordinasi tersebut akan dilakukan secara rutin berkala. Pasalnya, itu dilakukan dalam upaya mengoptimalisasi kinerja karyawan serta meminimalisir permasalahan dan rintangan yang menghambat kerja karyawan di lapangan.

Dari pantauan BERITA UIN Online di ruang rapat tersebut terlihat, seluruh karyawan dari bagian yang telah disebutkan di atas begitu antusias mengikuti rapat yang berlangsung tiga jam itu. Tidak sedikit dari mereka yang mengajukan pertanyaan dan saran bagi kebaikan kampus UIN Jakarta. (lrf)

Share This