Aula SC, BERITA UIN Online— Fakultas Sains dan Teknologi UIN Jakarta menggelar kegiatan sosial donor darah. Kegiatan yang mengusung tema Sekantung Darah untuk 1000 Kehidupan tersebut dilaksanakan pada, Selasa (09/10), bertempat di Aula Student Center kampus I UIN Jakarta.

Acara hasil kerjasama Korps Sukarela (KSR) PMI UIN Jakarta dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FST tersebut, diikuti sedikitnya 70 orang pendonor. Selain itu, antusias mahasiswa untuk melakukan donor cukup tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya antrian mahasiswa saat kegiatan dilaksanakan.

Salah satu pendonor Riki, kepada BERITA UIN Online mengatakan, bahwa sebelum mengetahui manfaat dan kegunaan donor darah bagi kesehatan, ia enggan untuk melakukannya. Namun, setelah mengetahui dan memahami manfaat dari donor tersebut, ia rutin mendonorkan darahnya.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ke depan akan dilaksanakan lagi dan peserta yang hadir lebih banyak,” pukas Riki.

Sekedar informasi, bahwa kegiatan donor  darah ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Pekan Raya Saintek. Selain itu, akan dilakukan donor darah secara berkala dan akan dilakukan kerjasama yang lebih luas dengan lembaga-lembaga yang berkecimpung di dalamnya. (lrf)

Share This