Gd. FDI, BERITA UIN Online— Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta menggelar acara Public Speaking dengan mengusung tema Motivasi Pola piker Menuju Sukses Perkuliahan, Kamis (04/10), bertempat di ruang aula FDI UIN Jakarta.

Hadir sebagai pembicara sekaligus motivator pada acara tersebut, Dr Ir Tubagus Wahyudi ST MSi MCHt CHI. Dirinya merupakan Master Public Speaking Indonesia, dan beberapa kali telah memberikan training motivasi baik kepada mahasiswa, karyawan, dan dosen di lingkungan UIN Jakarta.

Pada kesempatan acara hasil kerjasama FDI dengan KAHFI BBC Motivator School tersebut, Om Bagus (sapaan akrabnya) memotivasi mahasiswa S1 angkatan 2018 sekaligus me-launching Public Speaking Club yang digagas Dewan Maahasiswa (DEMA) FDI.

Selain itu, dalam pelatihan tersebut, dilakukan pula praktik public speaking, sehingga para peserta merasa benar-benar dilatih untuk mampu berbicara di muka umum, serta bagaimana menjadi seorang motivator, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Dalam pemaparannya Om Bagus menyampaikan bahwa hal yang harus dipelajari dari awal adalah berpikir dan berkomunikasi. “Kita juga harus banyak belajar tentang bagaimana menjadi public speaking yang baik dan benar. Jangan merasa puas dengan apa yang kita ketahui, terus balajar dan mempraktikkan hasil “membaca” kita tersebut. (lrf/as).

Share This