Teater MK Tadjudin, BERITA UIN OnlineProgram Studi Kedokteran, Fakultas Kedokteran (FK) UIN Jakarta mengadakan Janji Kepaniteraan. Pengambilan janji tersebut bertempat di Auditorium MK Tadjudin, Jum’at (14/12), dan diikuti oleh 87 mahasiswa angkatan 2015, dimana mereka yang telah selesai yudisium pendidikan kedokteran (pre-klinik).

Hadir sekaligus membuka acara tersebut, Dekan Fakultas Kedokteran dr Hari Hendarto PhD SpPD-KEMD FINASIM, didampingi Kaprodi Kedokteran dr Achmad Zaki MEpid SpOT, Sekretaris Prodi Kedokteran dr Marita Fadhilah Dr MedSc, Kaprodi Pendidikan Profesi Dokter dr Femmy Nurul Akbar SpPD-KGEH, Sekretaris Prodi Pendidikan Profesi Dokter dr. Risahmawati Dr.Med.Sc, beserta segenap jajaran sivitas akademika FK UIN Jakarta.

Dalam sambutanya, Dekan mengatakan ini adalah pertama kalinya FK mengadakan acara angkat Janji Kepaniteraan di suasana FK baru berdiri, dimana sebelumnya kegiatan ini rutin diadakan waktu masih bernama Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

“Alhamdulillah, ini adalah pertama kalinya FK mengadakan Janji Kepaniteraan dalam jumlah yang banyak. Saya berpesan semoga kalian mampu melewati stase koas ini dengan baik dan mendapatkan nilai yang terbaik. Mengingat hal itu tidak mudah juga menyelesaikan tahap ini, karena kalian akan berhadapan dengan pasien yang sebenarnya,” pukas Hari.

Masih menurutnya, guru terbaik bagi dokter adalah pasien yang akan ditangani. Maka dari itu, Hari berpesan aga para mahasiswa yang melaksanakan Koas senantiasa menyayangi dan memberikan pelayanan yang maksimal hingga mampu memahami pasien dengan baik.

“Perlu di ingat bahwa guru terbaik buat kalian adalah pasien yang akan kalian tangani nanti. Maka dari itu sayangi dan layani ia dengan baik, karena itu pengabdian sesungguhnya. Tidak mudah menjadi seorang dokter yang sabar, rajin, dan berperilaku yang baik karena kalian akan berhadapan dengan pasien yang bermacam-macam karakternya,” ujarnya

Dari pantauan BERITA UIN Online di lokasi, acara Janji Kepantiteraan berjalan lancar dan khidmat, dan awal bulan Januari 2019 mereka dijadwalkan mulai aktif koas di Rumah Sakit Pendidikan dan jejaring. (lrf/md)

Share This