Gedung FDI, BERITA UIN Online— Lima mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta berhasil lolos program Sandwich 2018 untuk belajar ke Tunisia. Kelima mahasiswa tersebut yaitu, Rifatul Mahmudah, Faizan Nesen, Nelly Ayu Apriliani, Ahmad Haidar, dan Budi Andrianto.

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, Jumat (21/09) menerima sekaligus melepas kelima mahasiswa tersebut untuk belajar di Universitas Zaitunah, Tunisia selama enam bulan (satu semester). Di mana sebelumnya, kelima mahasiswa tersebut telah diberikan pembekalan oleh Dekan FDI Dr Hamka Hasan Lc MA.

Kepada mahasiswa yang akan berangkat tersebut, rektor berpesan agar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menambah ilmu dan pengalaman. Selain itu, rektor berharap dengan adanya program tersebut, mampu meningkatkan semangat belajar para mahasiswa.

“Gunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menambah ilmu dan pengalaman kalian. Jaga nama baik almamater dan kenalkan kebudayaan kita kepada mereka, terutama visi misi UIN Jakarta yang senantiasa menjunjung tinggi pluralisme dan perdamaian,” ungkap rektor.

Turut hadir mendampingi rektor, Wakil Rektor Bidang Kerjasama antar Lembaga Prof Dr Murodi MAg, Dekan FDI Dr Hamka Hasan Lc MA, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr Cahya Buana MAg, dan Rahmat Baihaqi, MA (Kepala Pusat Layanan Kerjasama Internasional).

Sebagai informasi, para peserta setelah selesai melaksanakan Program Sandwich nantinya punya kewajiban untuk membantu peningkatan akademik selama 2 semester, dan ini kali kedua FDI memberangkatkan mahasiswanya untuk belajar di Tunisia, di mana pada 2017 lalu, FDI mengirimkan empat orang mahasiswake universitas yang sama. (lrf/AS).

Share This