Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – UIN Jakarta menetapkan Kamis (12/5/2022) ini merupakan hari terakhir pendaftaran ulang kelulusan bagi calon mahasiswa baru jalur SNMPTN. Tenggat daftar ulang dan pembayaran akan berkakhir pada pukul 23.59 WIB.

Demikian keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Bagian Akademik Feni Arifiani kepada BERITA UIN Online, Kamis (12/5).

“Karena itu kami mohon bagi peserta SNMPTN UIN Jakarta yang sudah lolos untuk segera mendaftar ulang sesuai waktu yang ditentukan,” katanya.

Jika tidak mendaftar ulang, lanjut Feni, peserta yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri.

Seperti diketahui, UIN Jakarta telah menetapkan masa pendaftaran ulang atau pembayaran kuliah bagi kelulusan jalur SNMPTN berlangsung antara 29 Maret hingga 6 Mei 2022. Namun, karena beberapa alasan, masa akhir pendaftaran ulang kemudian diundur hingga 12 Mei 2022 pukul 23.59 WIB.

“Jadi, hari ini (Kamis, Red) adalah waktu terakhir pendaftaran ulang peserta yang lolos di jalur SNMPTN,” jelasnya.

Sementara itu, Feni juga mengingatkan untuk pendaftaran ulang bagi peserta yang lolos di jalur SPAN-PTKIN waktunya berlangsung dari 15 April hingga 27 Mei 2022. Hal itu mengingat, karena dalam beberapa kasus, masih ada peserta yang sering lupa jadwal.

Seperti halnya ketentuan SNMPTN, peserta yang tidak melakukan pendaftaran ulang SPAN-PTKIN pada waktu yang ditetapkan juga dianggap pengundurkan diri. Feni meminta bagi peserta yang belum mendaftar ulang segera melakukan pembayaran sesuai pada waktunya. (ns)

Share This