Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— 1.372 orang calon mahasiswa baru (Camaba) berhasil lulus ujian masuk UIN Jakarta melalui jalur penerimaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun akademik 2022/2022. Para peserta yang lulus diminta segera menyelesaikan proses pengisian data dukung Uang Kuliah Tunggal (UKT).

“Alhamdulillah, setelah melalui proses penjaringan ketat melalui sistem seleksi yang ditetapkan panitia SBMPTN, UIN Jakarta berhasil menjaring 1.372 orang peserta yang lulus,” ujar Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (Kabiro AAKK) UIN Jakarta Dr. H. Jaenuddin M.Ag di ruang kerjanya, Kamis (23/6/2022).

Kabiro Jaenuddin menambahkan, ke-1.372 peserta lulus seleksi ini tersebar di 26 program studi yang ditawarkan UIN Jakarta melalui jalur SBMPTN. Terbanyak diantaranya di Psikologi 111 peserta, Manajemen 69 peserta, Akuntansi 69 peserta, dan lainnya.

“Bagi peserta yang ingin mengecek status kelulusannya, silahkan dicek di laman LTMPT,” tambahnya merujuk https://portal.ltmpt.ac.id.

Kepala Bagian Akademik UIN Jakarta Feni Arifiani MH menambahkan, para peserta yang dinyatakan sudah lolos seleksi untuk secepatnya melakukan pengisian data dukung Uang Kuliah Tunggal (UKT). Masa pengisian berlangsung mulai hari ini, 23 Juni, hingga Kamis, 30 Juni mendatang.

“Silahkan para peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi untuk secepatnya melakukan pengisian data dukung UKT,” tandasnya.

Diketahui, data dukung UKT yang harus diisikan diantaranya keterangan pendapatan orang tua, foto rumah, bukti pembayaran pajak bumi dan bangunan, dan lainnya. Selain dilakukan secara online, pengisian data dukung UKT hanya dapat diisi dan diperbaiki di masa yang ditentukan.

Terkait informasi UKT, peserta yang telah lulus seleksi bisa mengaksesnya lebih rinci di laman UKT UIN Jakarta, yaitu https://spmb.uinjkt.ac.id/spmbv2/public/login_ukt.zul. Khusus camaba lulus jalur SBMPTN, pengumuman kelompok UKT-nya dijadwalkan berlangsung pada 6 Juli 2022, klarifikasi UKT pada 7-8 Juli, dan pengumuman hasil klarifikasi UKT pada 13 Juli 2022.

Seperti di jalur-jalur seleksi penerimaan masuk calon mahasiswa baru lainnya, UIN Jakarta menetapkan calon mahasiswa yang telah diterima untuk melakukan daftar ulang pada 23 Juni hingga 26 Juli 2022.  Setelah tahapan pengenalan budaya akademik dan kampus, mahasiswa baru dijadwalkan memulai perkuliahan pada 1 September 2022.(zm)

Share This