Ushuluddin Gelar Sosialisasi Kode Etik dan Motivasi Belajar

11951205_459790377534416_8054204358858032753_nAuditorium Utama Harun Nasution, Berita UIN Online – Fakultas Ushuluddin menggelar sosialisasi kode etik dan motivasi belajar kepada mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016, acara ini bertujuan untuk penyelenggaraan proses belajar- mengajar yang transparan, responsif, dan dapat dipertanggung jawabkan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Senin (31/08).

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Prof Masri Mansoer MA, dalam sambutannya, beliau berharap kode etik UIN Jakarta menjadi pedoman dalam aktivas sehari-hari khususnya bagi mahasiswa Ushuluddin, karena kode etik inilah yang mengatur sikap dan tindakan mahasiswa ketika berada di lingkungan kampus.

“Saya berharap kepada seluruh mahasiswa Ushuluddin, baik yang baru maupun mahasiswa yang sudah ada, untuk serius, fokus dan bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu di Fakultas Ushuluddin, karena Ushuluddin adalah dasar keilmuan keislaman”, tandas Masri.

Hadir sebagai narasumber diantaranya, Dr M Suryadinata MA yang dalam kesempatan ini ia menjelaskan tentang kode etik mahasiswa UIN Syarif Hidayatulah Jakarta, aturan yang terdapat dalam kode etik berkaitan dengan tingkah laku kita ketika berada di kampus, mulai dari cara berpakaian, etika dalam menulis (larangan plagiat) dan lain-lain, tutur Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FU.

Acara yang diikuti 445 mahasiswa dan 50 mahasiswa perwakilan DEMA ini, menghadirkan pula Direktur Kahfi dan motivator ternama, Dr Tubagus Wahyudi MSc yang menyampaikan tips bagaimana mahasiswa dapat lulus tepat waktu dan sukses dalam kehidupan.

Turut hadir dalam acara ini Dr Bustamin MSi (Wakil Dekan Bid Adminitrasi Umum), Prof Dr. Ikhsan Tanggok M.Si (Wakil Dekan Bidang Akademik), Dr A Ridho DESA, Dr Lilik Umi Kaltsum MA dan Dra Faojah Morodi MA. (AB/LRF)