Ulang Tahun ke-18, KMM RIAK Gelar Konser Musik

IMG_20161202_202926Auditorium Utama, Berita UIN Online–Memperingati ulang tahunnya yang ke-18 tahun, Komunitas Mahasiswa Musik Ruang Inspirasi Anti kegelisahan (KMM RIAK) menggelar  konser musik Ledak RIAK di Auditorium Utama UIN Jakarta, Jum’at (02/12/2016). Dengan pertambahan usianya, KMM RIAK berharap bisa mematangkan aktifitas bermusik mahasiswa UIN Jakarta.

Konser sendiri dibuka Prof. Dr. Yusron RozakMA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Dalam sambutannya  Yusron berharap kegiatan bermusik KMM RIAK bisa menampilkan aktifitas bermusik yang makin matang. “Bukan sesuatu yang menakutkan atau sekedar hura-hura, melainkan memberikan manfaat bagi mahasiswa UIN Jakarta,” harapnya.

Ditambahkan Yurson, dengan bertambahnya aktifitas bermusik dan makin beragamnya genre musik, KMM RIAK bisa mengakomodirnya secara lebih dewasa. Hanya, ia berharap KMM RIAK bisa memperkuat basis musik religius (Islami). “Semoga RIAK juga terus berkembang dan mampu menciptakan musik-musik yang islami,” tambahnya.

Dalam konser tersebut, KMM RIAK berkesempatan menampilkan sejumlah lagu, terutama lagu-lagu daerah dengan genre rock simfoni. Beberapa diantaranya Paris Barantai dari Kalimantan, Bungong Jeumpa dari Aceh, dan Gending Sriwijaya dari Palembang. Taufik Adam, salah satu musisi KMM RIAK, menjadi komposer sekaligus arranger dari lagu-lagu yang ditampilkan.

Konser yang dihadiri ratusan mahasiswa dan dosen dari UIN Jakarta, IAIN Surakarta, IAIN Purwokerto, dan UIN Bandung ini ditandai pemotongan tumpeng oleh Achmad Daud Darmawan, Ketua KMM RIAK. Konser sendiri ditutup dengan menyanyikan Indonesia Pusaka oleh seluruh anggota KMM RIAK. (Zuhrotul Uyun/zm)