UKM Pramuka Raih Juara Umum di Ajang Liga UKM

159

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Jakarta berhasil meraih juara umum pada ajang perlombaan Liga UKM. Ajang perlombaan yang diadakan oleh forum UKM UIN Jakarta ini berlangsung selama sepekan, Senin-Jumat (4-9/03), bertempat di Hall Student Center, UIN Jakarta.

Hall SC, BERITA UIN OnlineUnit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Jakarta berhasil meraih juara umum pada ajang perlombaan Liga UKM. Ajang perlombaan yang diadakan oleh forum UKM UIN Jakarta ini berlangsung selama sepekan, Senin-Jumat (4-9/03), bertempat di Hall Student Center, UIN Jakarta.

Perolehan tersebut, merupakan akumulasi dari perolehan juara terbanyak pada ajang yang diperlombakan. Perlombaan tersebut meliputi, lomba tarik tambang, lomba kelereng, futsal putri, lomba bakiak, lomba karaoke, Juara dua lomba ranking satu, juara tiga lomba memasak dan beberapa juara lainnya.

Wahyu Fahmi Rizaldi selaku ketua UKM Pramuka, kepada BERITA UIN mengatakan, bahwa peraihan juara umum pada tahun ini, tidak lepas dari semangat dan perjuangan para anggota UKM Pramuka. Pasalnya, latihan yang gigih dan kekompakan diantara sesama anggota tim terus dipupuk selama berlatih.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para anggota UKM Pramuka, karena mereka telah memberikan yang terbaik dan sudah berjuang keras.  Tahun ini, merupakan kali kedua Pramuka UIN Jakarta mendapat juara umum. Saya sangat bersyukur di ajang Liga UKM ini, para anggota Pramuka bisa mempertahankan prestasi dari tahun sebelumnya,” tambahnya.

Masih menurut Wahyu, kekompakan yang terjalin merupakan salah satu buah pelatihan-pelatihan yang ada dalam Pramuka. Oleh karenannya, tidak heran jika Pramuka kembali mampu mempertahankan gelar juara umum dalam ajang Liga UKM tahun ini.

Di lain tempat, Pembina Pramuka UIN Jakarta Drs Nanang Saikhu saat di temui BERITA UIN di ruang kerjanya, Selasa (11/04), mengucapkan selamat atas peraihan prestasi sebagai juara umum pada Liga UKM tersebut.

Hal ini menunjukkan, kata Nanang, bahwa anggota Pramuka UIN Jakarta mampu berkompetisi di berbagai bidang. Baik bidang akademis, maupun non-akademis. (lrf/ Uyun)