UKM Pramuka Peringati Hari Kartini

Kampus UIN, BERITA UIN Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Jakarta membagikan bros kepada mahasiswi dan dosen perempuan dalam memperingati hari kartini yang bertajuk “Engkaulah Wanita Terhebat yang Aku Kenal” di Kampus UIN Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Husnul Hotimah, wakil ketua UKM Pramuka, mengatakan kegiatan merupakan bentuk penghormatan kepada R.A Kartini, seorang wanita priyayi Jawa yang memiliki pemikiran maju, sehingga mampu memposisikan wanita memiliki hak politik dan persamaan derajat dengan kaum laki-laki. “Melaluinya, perempuan juga bisa mendapatkan pendidikan seluasnya-luasnya dan setinggi-tingginya,”katanya.

Melalui ikhtiar Kartini, jelasnya, para perempuan Indonesia kini mencatatkan kemajuan dalam berbagai posisisosial. “Pasalnya, banyak pekerjaan atau jabatan yang dulu hanya diduduki oleh kaum laki-laki kini sudah banyak yang diduduki oleh kaum wanita,” kata Husnul lagi.

Sipah Paujiah, salah satu mahasiswi yang menerima bros dari UKM Pramuka, berharap kegiatan memperingati hari kartini, bisa mendorong perempuan Indonesia terus maju. “Harapan saya, semoga para wanita di dunia terutama di Indonesia, terus berkarir dan berprestasi, untuk masa depan yang lebih baik,” harapnya. (Farah/Zuhrotul Uyun/Yuni Nurkamaliah/ZM)