UIN-Pemkot Tangsel Bidik 100 Mahasiswa Wirausaha

Pemkot Tangsel-UIN JakartaGedung Auditorium, Berita UIN Online— UIN Jakarta dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membidik 100 mahasiswa untuk dididik berwirausaha. Kegiatan ini diharap menumbuhkan semangat menciptakan lapangan kerja di kalangan sarjana perguruan tinggi.

Demikian disampaikan oleh Ketua Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (P2M) Djaka Badranaya M.E kepada berita UIN Online, Senin (17/10)  di sela-sela seminar Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa Tangerang Selatan yang Inovatif dan Kreatif Berbasis Teknologi.

Turut menghadiri kegiatan, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani S.H., M.H., Kepala Dinas Koperasi Tangsel Drs. Warman Sandudin M.M, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Yusron Razak M.Si, dan Kepala LP2M Prof. Dr. Arskal Salim GP M.A.

“Ini merupakan tindak lanjut program kerjasama antara UIN Jakarta-Pemkot Tangsel, dimana kami sepakat perlunya menumbuhkan mental wirausaha di kalangan mahasiswa di wilayah Tangsel, termasuk UIN Jakarta,” papar dosen FEB ini.

Dalam membidik mahasiswa yang akan dikader menjadi wirausahawan, UIN Jakarta-Pemkot Tangsel bakal rutin menyelenggarakan seminar dan pelatihan kewirausahaan di kalangan mahasiswa. “Pelatihan hari ini merupakan realisasi program kerjasama untuk pertama kalinya,” tambah Djaka.

Di tempat yang sama Airin berharap mahasiswa terus memupuk mental wirausaha sejak dini. Salah satunya dengan mengubah mindset mereka dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja.

“Kewirausahaan perlu dibangun karena kompetisi market hari ini dan mendatang bakal semakin ketat. Tterlebih, Indonesia sudah menyepakati Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). MEA menjadi peluang bagi siapa pun yang siap berkompetitif didalamnya,” papar walikota cantik tersebut. (laporan Indaha Sakinah/USA)