UIN Jakarta Upayakan Asuransi Kesehatan Bagi Mahasiswanya

Syahida Inn, BERITA UIN Online— UIN Jakarta mengupayakan layanan kesehatan dan asuransi bagi seluruh mahasisnya. Demikian hasil rapat pleno Komisi III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kelembagaan pada Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) UIN Jakarta di Aula Syahida Inn, Kamis (11/02).

Hal demikian disampaikan oleh juru bicara komisi sekaligus Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta, Dr Yayan Sopyan M.Ag.

Ditambahkannya, “Selama ini, banyak aduan dan keluhan dari mahasiswa terkait layanan kesehatan. Oleh karena itu, dalam upaya peningkatan layanan kepada mahasiswa program tersebut kiranya layak diupayakan,” tandasnya.

Tidak hanya sebatas mengupayakan adanya asuransi kesehatan bagi mahasiswa, fasilitas-fasilitas lain yang mendukung jalannya pembelajaran di kampus UIN Jakarta akan lebih ditingkatkan.

“Kita mengupayakan penambahan jaringan internet (WiFi) di setiap fakultas untuk menunjang jalannya pembelajaran, membuat web resmi alumni dan database, menyempurnakan pengaturan sistem penerimaan mahasiswa baru, dan pemberian beasiswa kepada mahasiswa asing dalam rangka menstimulus mahasiswa asing untuk kuliah di UIN Jakarta,” paparnya.

Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) UIN Jakarta telah berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (10-11/02), dan secara resmi ditutup oleh Rektor UIN Jakarta, Prof Dr Dede Rosyada MA pada Kamis, 11 Februari 2016 pukul 19.00. WIB. (LRF)