UIN Jakarta Terus Dorong Mahasiswa Berprestasi

Auditorium, BERITA UIN Online – UIN Jakarta terus berupaya mendorong agar para mahasiswanya berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Hal itu dilakukan agar lulusan UIN Jakarta memiliki integritas keilmuan di samping memiliki keahlian dan keterampilan (shoftskill).

“Capaian tersebut sesuai dengan empat program bidang kemahasiswaan yang saat ini ditekankan di UIN Jakarta, yakni pembangunan karakter, pengembangan keilmuan, kiprah di masyarakat, dan kepedulian kepada masyarakat,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak saat membuka diskusi serial tentang keislaman dan kebangsaan di Auditorium Harun Nasution, Senin (27/3/2017).

Menurut Yusron, mahasiswa yang berprestasi akan memberikan citra dan dampak positif bagi kemajuan UIN Jakarta. Karena itu ia berharap para mahasiswa dapat membina dan mengembangkan dirinya sesuai kapasitas masing-masing.

Bagi mahasiswa yang berprestasi, lanjut Yusron, UIN Jakarta selalu memberikan penghargaan tahunan melalui program Student Achievement Award (SAA). Program ini dinilai positif sehingga mahasiswa selalu terpacu untuk terus berprestasi. Bahkan yang lebih penting lagi dapat memotivasi mahasiswa lain berprestasi.

“Saat ini sudah banyak prestasi mahasiswa yang diraih, baik di tingkat nasional maupun internasional, baik individual maupun kelompok,” ujar Yusron.

Sementara terkait dengan diskusi keislaman dan kebangsaan yang akan digelar secara seri, Yusron mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pembinaan terhadap mahasiswa, khususnya para penerima beasiswa.

“Program ini digelar secara rutin. Tujuannya antara lain agar mahasiswa memiliki wawasan keislaman dan kebangsaan secara luas tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya. (ns)