UIN Jakarta Meriahkan Haul Gus Dur Ke-7

Hall SC, BERITA UIN OnlineKomite Haul Gus Dur UIN Jakarta mengadakan malam peringatan Haul Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, Kamis (29/12),bertempat di Hall Student Center (SC). Acara yang mengangkat tema Gus Dur Dalam Bingkai Kemanusiaan ini dihadiri Wakil RektorBidang Kemahasiswaan, Prof Dr Yusron Razak MA.

Selain itu, hadir pula keluarga, kerabat, dan tokoh-tokoh terdekat Gus Dur semasa hidup, seperti Alissa Wahid (Putri Gus Dur), Priyo Sambadha (Protokoler Gus Dur sekaligus Kerabat Gus Dur), dan Romo Sandyawan (Aktivis Kemanusiaan).

“Gus Dur adalah sosok tokoh bangsa yang humanis, pluralis, dan memiliki loyalitas kuat untuk negeri ini. Haul Gus Dur penting di peringati saat ini, disaat negeri ini sedang gonjang-ganjing atas banyak isu keagamaan dan kemanusiaan, Gus Dur adalah sosok yang memiliki pandangan luas dan mengayomi semua tanpa batas,” papar Yusron dalam sambutannya.

Haul yang dimulai pukul 10.00-17.00 WIB tersebut diakhiri dengan kegiatan inti Talkshowdengan temaRindu Gus Dur. Selain acara inti Talkshow bersama kerabat dekat GusDur, diadakan pula Sholawatan, Penampilan Kebudayaan, Bazar, dan malam lelang untuk peduli Gempa Aceh.

Sekadar informasi, Komite Haul Gus Dur adalah gabungan dari pecinta Gus Dur.Diantaranya, Gusdurian, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Qori dan Qori’ah Mahasiswa (HIQMA), UKM Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut, Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan Kembara Insani Ibnu Batuttah (KMPLHK Ranita), Komunitas Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (CSSMoRA) UIN Jakarta, dan Organisasi Primordial lain yang turut mensukseskan terselenggaranya acara Haul Gus Dur tersebut. (lrf/Laporan Ikhda)