UIN Jakarta Gelar “Ramadlan in Campus”

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Seperti Ramadlan tahun lalu, UIN Jakarta kembali menggelar program “Ramadlan in Campus”. Kegiatan ini di antaranya bertujuan untuk menghidupkan syiar Islam selama bulan Ramadhan di kampus.

 Demikian siaran pers Humas UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online, Kamis (9/6). Kegiatan “Ramadlan in Campus” akan menjadi program rutin tahunan UIN Jakarta. Kegiatan tersebut dikemas sederhana dan tidak berlebihan. “Meski sederhana namun tak berarti mengurangi makna syiar Islam,” kata Kepala Humas Feni Arifiani, MH.

Jadwal kegiatan “Ramadlan in Campus” di antaranya berupa ceramah agama di Masjid Al-Jamiah yang digelar setiap hari selepas shalat Zuhur. Ceramah ini diisi oleh para pejabat UIN Jakarta, mulai dari rektor, wakil rektor, dekan, wakil dekan, hingga pejabat di bawahnya.

Kegiatan lain adalah buka puasa bersama yang dilaksanakan sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada 16 Juni antara pimpinan UIN Jakarta, dosen, pegawai, dan sejumlah aktifis lembaga kemahasiswaan. Sedangkan gelombang kedua digelar pada 30 Juni antara pimpinan UIN Jakarta, dosen, pegawai, dan tokoh masyarakat di sekitar kampus.

Masih dalam rangkaian kegiatan “Ramadlan in Campus”, UIN Jakarta juga akan menggelar acara Halal bi Halal dan silaturahmi. Kegiatan ini akan berlangsung pada 14 Juli di Auditorium Prof Dr Harun Nasution. Namun, hingga berita ini ditulis, panita belum menetapkan siapa nama pengisi acara serta tema yang dipakai dalam kegiatan tersebut.(NS)