UIN Jakarta dan Kedubes Perancis Kembali Bicarakan Kerjasama

Rektorat, BERITA UIN Online— UIN Jakarta dan Kedutaan Besar Perancis untuk kesekian kalinya membicarakan kerjasama yang telah terjalin. Pada pertemuan kali ini membicarakan kerjasama di tahun 2016 yaitu Joint Working Group, yang akan dilaksanakan di La Rochelle, Perancis, tanggal 5-6 April 2016. Demikian disampaikan Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA kepada tim BERITA UIN Online diruangannya, Selasa (09/02).

Ditambahkannya, UIN Jakarta akan menghadiri undangan itu dan memanfaatkan momen berharga tersebut untuk memperluas jaringan kerjasama dengan kampus-kampus internasional.

“UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan menjadi salah satu dari sekian banyak universitas di dunia yang diundang menjadi peserta acara. Itu adalah momen dimana UIN Jakarta dapat menjalin komunikasi dan kerjasama dengan banyak universitas berskala internasional,” paparnya.

Sekedar informasi, Duta Besar Perancis untuk Indonesia Corinne Breuzé direncanakan akan mengisi seminar di UIN Jakarta dengan menggunakan bahasa Arab, dan hal tersebut mendapatkan apresiasi dari rektor, serta memberi kebebasan dalam memilih tema serta waktu pelaksanaan, hal tersebut dapat dikoordinasikan dengan Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI) UIN Jakarta denga Kedubes Perancis.

Begitu pula halnya dengan rektor UIN Jakarta, direncanakan akan mengisi seminar di Perancis dengan tema dan waktu akan dibicarakan selanjutnya. (laporan Indah/ LRF)