Tim Futsal FIDK Juarai Parsial 2017

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Aula SC, FIDIKOM OnlineTim futsal Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDK) UIN Jakarta berhasil menyabet gelar juara dalam perlombaan futsal UIN Jakarta. Kejuaraan tersebut bertempat di hall Student Center (SC), Jumat (24/03).

Kejuaraan futsal yang diikuti oleh 24 tim dari seluruh fakultas yang ada di UIN Jakarta tersebut, diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika). Selain juga, merupakan rangkaian dari acara Parsial 2017 yang bertemakan One Action Change Your Life.

Data yang diperoleh BERITA UIN Online dari laman http://fidkom.uinjkt.ac.id menyebutkan, bahwa tim FIDK terdiri dari sepuluh pemain. Kesepuluh pemain tersebut diantaranya, Krisna Mukti (KPI/2), Maulana Abdul Zaki (KPI/4) Nur Muzam (PMI/2), Ahmad Jorda (MD/2), Saeful Hidayat (Kpi/2), Reza (KPI/4), Wahyu Firdaus (MD/4), David Prima (Kessos/8), Dera Alfi Kazulfi (KPI/4), dan Fauzan Arkan (KPI/4).

Mereka meraih juara pertama setelah berhasil menumbangkan tim futsal utusan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dalam Final dengan skor 4-0, untuk kemenangan tim FIDK.

Krisna Mukti salah satu pemain, kepada BERITA UIN mengaku, timnya mengikuti kompetisi ini dengan persiapan yang bisa dibilang minim. Namun, dirinya bersyukur timnya mampu keluar sebagai juara pada kejuaraan yang berlangsung kurang lebih sepekan tersebut.

“Kemenangan ini tidak terlepas dari doa dan dukungan seluruh civitas akademika FIDK UIN Jakarta,” tandasnya.

Salah satu panitia acara, Citra saat ditemui tim BERITA UIN mengatakan, turnamen ini sengaja diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Himatika. selain itu, dengan ajang ini diharapkan mampu menjalin dan mempererat silaturrahim mahasiswa antar Fakultas yang ada di UIN Jakarta.

“Paling penting menambah keakraban dan menjalin silaturrahmi antar mahasiswa dari seluruh fakultas yang ada di UIN Jakarta. Kalau perkara juara atau tidak dalam pertandingan itu hal yang lumrah, tapi pererat silaturrahim di antara mahasiswa  adalah sebuah keharusan,” ujar dara manis tersebut.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim futsal FIDK yang berhasil menjadi juara. Dirinya berharap, prestasi ini terus memacu semangat dalam berkompetisi khususnya dibidang olahraga. (lrf/Fidikom Online)