Tim Debat FSH Kembali Harumkan UIN Jakarta di Kancah Nasional

IMG_1155

FSH UIN Jakarta Rajai Debat Nasional

Pusdiklat MK, Berita UIN Online – Tim Debat FSH UIN Jakarta kembali harumkan UIN Jakarta di tingkat nasional setelah berhasil mengalahkan Tim Debat Universitas Andalas di Final Kompetisi Debat antar Mahasiswa se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Cisarua Kamis, (2/6).

Kemenangan ini merupakan kali kedua yang diraih oleh Tim Debat UIN Jakarta dalam Kompetisi Debat Konstitusi antar Mahasiswa se-Indonesia setelah melewati 100 tim dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. Mulai dari penyisihan tingkat regional sampai dengan final tingkat nasional di Pusdiklat Pancasila Cisarua Bogor.

Pada kompetisi ini FSH menurunkan Tim nya dengan formasi yang berbeda dengan tahun  lalu ketika memenangkan juara I. FSH mengirimkan delegasinya terdiri dari Teguh Tresna Dewa mahasiswa Prodi Perbandingan Mazhab, Hamalatul Qur’ani mahasiswa Prodi Ilmu Hukum, Abdul Lathief Zaenal mahasiswa Prodi Ilmu Hukum dan didampingi oleh pembimbingnya Hidayatulloh, M.H.

Perjuangan para delegasi tidak mudah, semua lawan dalam kompetisi ini sangat tangguh tidak ada yang lemah satu pun, karena yang masuk sudah terseleksi dengan ketat ujar Tresna, salah satu delegasi Tim Debat FSH.  Mempertahankan itu bukan hal yang mudah, butuh usaha keras, perjuangan keras, dan tak lupa doa, tambah Mala.

Rektor UIN Jakarta bersama Dekan FSH dan  segenap civitas akademika UIN Jakarta, sangat menyambut baik prestasi yang sangat membanggakan. Lanjutkan tradisi juara ini, tetap rendah hati jangan sombong, dan jangan merasa puas terus belajar, ujar Asep (Dekan FSH). (2/6).

Kini nama UIN Jakarta semakin harum di tingkat Nasional, karena UIN Jakarta membuktikan pada khalayak umum, bukan lagi perguruan tinggi yang dianggap hanya tahu soal ilmu-ilmu agama saja, tetapi saat ini UIN Jakarta menjadi perguruan tinggi tahu segalanya tidak kalah dengan kampus-kampus yang memiliki Fakultas Hukum dan sanggup menyingkirkan perguruan tinggi yang berjuluk Seven Samurai sekalipun.

Pada tahun ini Tim Debat FSH UIN Jakarta berhasil memboyong 7 Piala dari berbagai kompetisi bergengsi yaitu: Juara II Airlangga Law Competition 2016 (Januari 2016), Juara II Padjajaran Law Fair 2016  (April 2016), Juara I Dr Mochtar Riady Law Fair 2016, Best Speaker Dr Mochtar Riady Law Fair 2016,  Juara I Kompetisi Debat Konstitusi Tingkat Nasional Regional Tengah, Juara I Kompetisi Debat Konstitusi antar Mahasiswa se-Indonesia 2016, dan Best Speaker Kompetisi Debat Konstitusi antar Mahasiswa se-Indonesia 2016. (IH)