Tenis Meja Tunggal Putra Raih Perak

Banda Aceh, BERITA UIN online – Cabang tenis meja tunggal putra UIN Jakarta meraih medali perak pada pertandingan di babak final melawan STAIN Curup, Bengkulu. Pertandingan yang digelar di kampus UIN Banda Aceh, Jumat (28/4/2017), itu, UIN Jakarta dengan atlet Muhammad Rahmad Adicondro dikalahkan STAIN Curup dengan skor 3-1. Dengan demikian, medali emas diraih STAIN Curup, sedangkan perunggu diraih IAIN Purwokerto

Atas kemenangannya itu, Muhammad Rahmad Adicondro kembali akan bermain di ganda putra pada pertandingan yang akan digelar Sabtu (29/4/2017). Ia akan berpasangan dengan Muhammad Farhan (mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi) yang sebelumnya kalah di babak penyisihan dalam kategori tunggal putra.

Mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Sains dan Teknologi itu mengaku puas meski dirinya hanya meraih perak. Ia masih punya harapan untuk meraih emas saat pertandingan di ganda putra nanti.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Tapi apa boleh buat lawan terlalu tangguh, sehingga saya hanya bisa menyumbangkan perak untuk UIN Jakarta,” katanya.

Adicondro juga mengatakan, dirinya punya keyakinan bakal memenangkan pertandingan di ganda putra. Keyakinan tersebut setidaknya untuk menebus kekalahan tim tenis meja putri UIN Jakata yang sebelumnya kalah di babak penyisihan.

Hingga berita ini ditulis, perolehan medali yang dikumpulkan kontingen UIN Jakarta pada hari ketiga penyelenggaraan Pionir VIII Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia di Banda Aceh, sebanyak dua keping medali. (ns)