Taiwan Buka Peluang Beasiswa untuk Sivitas Akademik UIN Jakarta

15152944_10154136250400975_267892224_o - Copy

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA saat berada di Taiwan untuk inisiasi kerja sama ke sejumlah universitas di Taiwan, Kamis (24/11/2016).

Gedung Rektorat, Berita UIN Online– Pemerintah Taiwan di bawah presiden yang baru membuat kebijakan tentang peningkatan kerja sama dengan negara-negara Asia Tenggara yang disebut dengan New Southbond Policy.

Kebijakan ini tidak hanya dalam bidang ekonomi, tetapi meluas ke bidang-bidang seperti pendidikan, pariwisata dan budaya.

Di bidang pendidikan, pemerintah Taiwan menyediakan dana yang cukup besar untuk beasiswa bagi mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah di Taiwan. Selain itu, Taiwan memiliki universitas pemerintah maupun swasta yang sangat berkualitas dalam berbagai disiplin ilmu.

Berkenaan dengan hal tersebut, Pemerintah Taiwan melalui Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei menyampaikan permohonan kepada Rektor UIN Jakarta dan rektor-rektor seluruh universitas di Indonesia untuk mendorong para dosen dan mahasiswa memanfaatkan peluang beasiswa dan kesempatan menimba ilmu pada jenjang pendidikan Strata Dua (S2) dan Strata Tiga (S3) di Taiwan.

Informasi selengkapnya, dapat dilihat pada alamat website www.studiditaiwan.org, atau bantuan informasi lainnya dapat disampaikan kepada KDEI di Taipei melalui email ieto@ms8.hinet.net.

Demikian informasi tersebut disampaikan Kepala KDEI Robert J Bintaryo dalam surat bernomor 1161/PAR/KDEI/XI melalui Pusat Layanan Kerjasama Internasional UIN Jakarta, Jumat (2/12/2016) yang ditujukan kepada Rektor UIN Jakarta dan para rektor universitas di Indonesia, baik negeri maupun swasta. (mf)