Rumah Sakit Syarif Hidayatullah sebagai Pusat Laktasi di Tangerang Selatan

159

Gedung RS Syarif Hidayatullah, Berita UIN Online – Rumah Sakit Syarif sebagai Rumah Sakit Pro ASI membuka Klinik Laktasi yang juga sebagai Pusat Laktasi di Tangerang Selatan. Klinik Laktasi merupakan Klinik Konselor ASI yang disediakan bagi ibu-ibu hamil maupun ibu menyusui untuk mendapatkan pengetahuan seputar pemberian ASI Eksklusif untuk bayi.

Klinik Laktasi ini diresmikan oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Dr Dede Rosyada, MA bersama Direktur Rumah Sakit Syarif Hidayatullah dr.Ismet Alimin, MM, MARS, Kamis (24/08/17) dengan melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan batu prasasti sebagai simbolis pembukaan Klinik Laktasi.

Acara peresmian di lanjutkan dengan seminar laktasi dengan tema “Mengapa ASI Membuat Anak Sehat dan Pintar” dengan narasumber  Konsultas ASI International dr. Asti Praborini, Sp.A, IBCLC. Beliau berkata  ASI merupakan sumber gizi terbaik bagi bayi, kandungan nutrisinya tidak tergantikan oleh apapun. Nutrisi yang terkandung dalam ASI menjadi zat yang akan membentuk kecerdasan dan sistem kekebalan tubuh serta menyusui menjadi proses pembentukan kecerdasan emosional anak. Seminar di hadiri oleh sivitas Akademikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan pimpinan rumah sakit sekitar Tangerang Selatan.

Klinik Laktasi beroperasi setiap hari Senin sampai dengan Sabtu, pukul 08.00 sd 21.00 WIB dan menjadinya Rumah Sakit Hidayatullah sebagai Pusat Laktasi di Tangerang Selatan, dapat membantu para ibu untuk memberikan ASI Eksklusif kepada anak-anaknya, ujar Ismet. (Farah Nurul Hikam Agustina/sam)