Rektor: UIN Jakarta Perluas Kerjasama Akademik

159

Pengembangan kerjasama UIN Jakarta sepanjang tahun 2015 dan 2016 mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini sangat positif guna internasionalisasi UIN Jakarta. Hal ini, disampaikan Rektor UIN Jakarta pada Rapat Pleno Senat Universitas Ke-XI, Senin (06/02), bertempat di ruang Diorama, Auditorium Harun Nasution.

Diorama, BERITA UIN Online— Pengembangan kerjasama UIN Jakarta sepanjang tahun 2015 dan 2016 mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini sangat positif guna internasionalisasi UIN Jakarta. Hal ini, disampaikan Rektor UIN Jakarta pada Rapat Pleno Senat Universitas Ke-XI, Senin (06/02), bertempat di ruang Diorama, Auditorium Harun Nasution.

Masih menurut rektor, sepanjang tahun 2016, berbagai lembaga mitra berlatar belakang kementerian, perguruan tinggi, pemerintah daerah dan korporasi menyepakati kemitraan strategis dengan UIN Jakarta.

“Kerjasama tersebut meliputi dalam dan luar negeri. Selain itu, kesepakatan yang dijalin para pihak mencakup bidang riset, pendidikan, pelatihan, penerbitan, jasa keuangan perbankan, pemberdayaan perempuan, pencegahan korupsi, hingga pengembangan sumber daya manusia,” jelas rektor.

Ditambahkannya, sampai saat ini sedikitnya ada 19 kerjasama yang telah terjalin antara UIN Jakarta dan beberapa lembaga, dengan masa kemitraan yang bervareasi. Kerjasama ini menambah optimisme bahwa semakin banyak mitra, maka semakin banyak potensi yang bisa dimanfaatkan UIN Jakarta dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

“Sedangkan kerjasama dengan universitas dan lembaga yang ada di luar negeri, sepanjang tahun 2016, UIN Jakarta telah menandatangani nota kesepaham dengan beberapa universitas. Diantaranya, Kyungdong University (Korea Selatan), PT. Polaris Edu Partners (PEP), Adam Mickiewicz University in Poznan (Polandia), Inholland University, dan Al-Fatih Islamic Academy (Suriah). Kerjasama tersebut lebih menitikberatkan pada peningkatan kualitas akademik UIN Jakarta,”terang Dede disambut tepung tangan peserta yang hadir. (lrf)