Rektor: UIN Jakarta Lakukan Efisiensi Waktu Kerja Pegawai

Rektor UIN Jakarta saat memberikan sambutan pada acara FGD Implementasi Remunerasi PTKIN-BLU. Hotel Lumire, Selasa-Kamis (10-12/05).

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada, MA, saat memberikan sambutan pada acara FGD Implementasi Remunerasi PTKIN-BLU. Hotel Lumire, Selasa-Kamis (10-12/05).

Jakarta, BERITA UIN Online— UIN Jakarta bekerjasama dengan Biro Keuangan dan BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Dengan mengusung tema Implementasi Remunerasi PTKIN-BLU, acara ini dilaksanakan di Hotel Lumire, Selasa-Kamis (10-12/05).

Hadir dalam acara ini Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA sekaligus membuka acara, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Abdul Hamid MS, dan Kepala SPI UIN Jakarta Achmad Tjahja Nugraha MP. Dalam sambutannya, rektor mengapresiasi kegiatan FGD ini, serta berharap dapat menjadi vorum sharing pengalaman untuk menemukan solusi atas permasalahan yang ada di-PTKIN.

“Diharapkan dengan adanya FGD ini, mampu duduk bersama mencari solusi atas permasalahan yang tengah dihadapi PTKIN yang hadir saat ini. Dengan demikian, maka PTKIN yang ada di Indonesia akan terus berkembang pesat,” harap rektor.

Masih menurut rektor, saat ini UIN Jakarta tengah melakukan efisiensi dan efektivitas waktu kerja dosen dan seluruh pegawainya. Selain itu, saat ini UIN Jakarta tengah memaksimalkan PNBP n0n-SPP dengan lebih memberdayakan unit-unit bisnis yang dimiliki UIN Jakarta.

“Dengan memaksimalkan unit bisnis yang dimiliki, maka UIN Jakarta dapat menutupi pembayaran remunerasi seluruh pegawainya,” tandasnya.

Hadir pula pada  acara ini para narasumber, diantaranya Sekjen Kemenag RI,  Prof Dr Nur Syam M.Si, Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Prof Dr Amsal Bakhtiar MA, Kepala Biro Keuangan dan BMN Kemenag, Kepala Biro Perencanaan Kemenag, dan Kepala Biro Ortala Kemenag RI Drs H Nur Arifin M.Pd. (LRF)