Rektor: UIN Jakarta Berpeluang Besar Menjadi WCU

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Prof. Dr. Dede Rosyada, MA.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Prof. Dr. Dede Rosyada, MA.

Auditorium Utama, BERITA UIN Online— UIN Jakarta berpeluang besar menjadi kampus riset strandar internasional, World Class University (WCU). Pasalnya, dengan pencapaian UIN Jakarta dan skor yang diperoleh hasil assesmen AUN-QA beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, saat ini semakin menggalakkan budaya riset di kalangan sivitas akademik UIN Jakarta.

Demikian simpulan dari pidato Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, pada acara wisuda sarjana ke-100 yang dilaksanakan Sabtu, (21/05) bertempat di Auditorium Harun Nasution Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Masih menurut Rektor, sejalan dengan harapan rekognisi dari dunia, penguatan internal kelembagaan UIN Jakarta melalui jalinan kerjasama pengembangan akademik dengan lembaga akademik dan perguruan tinggi nasional, regional, dan global terus dilakukan.

“Di tingkat global, sejumlah lembaga akademik terkemuka dunia dari Eropa, Asia, Afrika, dan Australia telah menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh aktifitas pengembangan tradisi akademik di lingkungan UIN Jakarta,” paparnya.

Ditambahkan Rektor, beberapa kampus Jerman, Austria, Perancis, Kanada, Australia, dan Korea Selatan, siap mengirimkan dosen-peneliti mereka, atau sebaliknya, menerima dosen-peneliti UIN Jakarta untuk melakukan aktifitas riset dan pengajaran di masing-masing kampus mitra kerjasama.

Kepada para wisudawan, orang tua wali, dan tamu undangan, rektor mengucapkan selamat dan semoga ilmu yang didapatkan di kampus UIN Jakarta bermanfaat. Sebagai alumni, hendaknya senantiasa menjaga nama baik almamater, dan mampu menerapkan nilai-nilai keislaman kapanpun dan dimanapun berada. (LRF)