Rektor Terima Kunjungan Dari Pearson Singapura

pearsonRektorat, Berita UIN Online – Perwakilan dari Pearsons Singapura yang diwakili oleh Commercial Manager for Indonesia, Thailand and Philippines Shah Satini berkunjung ke UIN Jakarta,Senin, (23/1), bertempat di ruangan rektor. Kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan kerjasama dengan UIN Jakarta dalam bidang pengembangan kemampuan berbahasa inggris.

Rektor yang didampingi oleh Kepala Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI) Rachmat Baihaky MA dan Kepala Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Jakarta Siti Nurul Azkiya, Ph.D dalam sambutannya mengapresiasi maksud kedatangan Shah.

“Penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris sudah menjadi syarat utama bagi siapapun dalam menghadapi era keterbukaan seperti saat ini, terutama ditengah kondisi perdagangan bebas Asean (MEA). Saat ini, Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa kedua di UIN Jakarta”

Menanggapi itu, Shah mengatakan bahwa saat ini lulusan dari UIN Jakarta memiliki peluang besar untuk bekerja diluar negeri.

 “Lulusan UIN Jakarta sangat berpeluang untuk bekerja di luar negeri, terutama di Saudi Arabia. Namun, hal itu dapat terkendala oleh kurangnya kemampuan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris,” ucap Shah.

Shah jug menambahkan, Pearsons akan mengirimkan tenaga pengajar langsung dari luar negeri apabila kerjasama dilakukan “Kami akan menyediakan bahan pembelajaran dan tenaga pengajar dari luar negeri untuk para pengajar di Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Jakarta,” tambahnya.

Untuk memastikan tindaklanjut rencana kerjasama itu, rektor meminta agar pihak pearsons mengirimkan proposal kerjasama, “Untuk menindaklanjuti pertemuan ini, perlu ada proposal atau kunjungan lanjutan. Kita belum bisa memutuskan sekarang ini,” katanya. (lrf/usa)