Rektor: Mendidik Generasi Muda Merupakan Cara Mengisi Kemerdekaan

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA Bertugas sebagai inspektur upaca HUT RI Ke-71, bertempat dihalaman Student Center, Rabu (17/08).

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA Bertugas sebagai inspektur upaca HUT RI Ke-71, bertempat dihalaman Student Center, Rabu (17/08).

Lapangan SC, BERITA UIN Online— Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA memimpin jalannya upacara HUT RI ke-71. Upacara yang dilaksanakan di halaman Aula Student Center (SC) ini, diikuti oleh seluruh pimpinan, karyawan, dan sivitas akademik UIN Jakarta, Rabu (17/08).

Dalam penyampaiannya sebagai inspektur upacara, rektor mengingatkan kepada seluruh peserta upacara bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini bukanlah pemberian atau pun didapatkan secara cuma-cuma.

“Kemerdekaan ini merupakan hasil jerih payah dan pengorbanan para pahlawan yang patut kita pertahankan. Mari isi kemerdekaan ini dengan terus berkarya sebaik mungkin, dalam rangka meneruskan estapeta perjuangan dan cita-cita para pendahulu kita juga bagi kemajuan bangsa dan negara,” tegasnya.

Masih menurutnya, UIN Jakarta sebagai lembaga pendidikan mengemban tugas yang cukup berat untuk menghasilkan para penerus bangsa yang sempurna secara keilmuan dan keislaman.

“Mendidik generasi muda penerus bangsa, bukanlah tugas yang ringan. Perlu adanya dedikasi dan loyalitas yang tinggi dari seluruh sivitas akademik, guna menggapai cita-cita UIN Jakarta dalam mencetak generasi yang unggul, unggul secara keilmuan, akhlak, dan memiliki sikap nasionalisme yang tinggi,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, rektor juga menyampaikan pencapaian UIN Jakarta dalam kurun waktu satu tahun ini, diantaranya visitasi AUN-QA, kerjasama dengan beberapa universitas baik dalam maupun luar negeri, serta peminatan mahasiswa kuliah di UIN Jakarta yang terus meningkat.

“Pencapaian itu semua, adalah salah satu ikhtiar UIN Jakarta meningkatkan kualitas keilmuan, yang diharapkan mampu mencetak generasi unggulan sebagai penerus negara dan bangsa,” ungkap Guru Besar Manajemen Pendidikan tersebut.

Di akhir, rektor berharap dengan HUT RI ke-71 ini mampu meningkatkan kualitas kinerja seluruh pimpinan, karyawan, dan sivitas akademik UIN Jakarta serta dedikasi yang tinggi demi kemajuan bangsa dan negara. (lrf)