Rektor: Jumlah Mahasiswa UIN Jakarta Terus Bertambah

Diorama, BERITA UIN Online— Peminat UIN Jakarta setiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan. Data tersebut disampaikan Rektor UIN Jakarta saat menyampaikan laporan rektor pada Rapat Pleno Senat Universitas ke-11, Senin (06/02).

Ditambahkannya, bahwa pada tahun akademik 2016/2017 ini, mahasiwa UIN Jakarta berjumlah 24.246 orang, dengan rincian 23.622 orang mahasiswa S1, mahasiswa S2 sebanyak 380 orang, mahasiswa S3 sebanyak 171, 73 orang mahasiswa program profesi yang terdiri dari beberapa daerah dan provinsi yang ada di Indonesia, dan 202 mahasiswa asing yang tersebar di semua program studi dan strata.

“Jumlah tersebut, merupakan hasil penyaringan yang cukup ketat. Hal ini dikarenakan sarana dan prasarana yang ada saat ini belum memadai untuk menampung semua pendaftar,” pukas rektor.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Ketua Senat Universitas Prof Dr Atho Mudzhar MA beserta wakil dan anggota senat. Hadir pula, para wakil rektor, kepala biro, kepala lembaga dan segenap tamu undangan.

Masih menurut paparan rektor, mahasiswa UIN Jakarta dilihat berdasarkan komposisi jenis kelamin, maka untuk program S1 di dominasi oleh mahasiswi, dengan rincian 13.686 orang jumlah mahasiswi, dan 9.936 mahasiswa.

“Sedangkan pada program S2 dan S3 di dominasi oleh mahasiswa, dengan rincian 362 mahasiswa dan 189 mahasiswi,” tandas rektor yang mengusung kebijakan strategi Autonomy, Globality, dan Humanity itu.

Dalam kesempatan yang sama, rektor menghaturkan terimakasih kepada seluruh sivitas akademika UIN Jakarta, yang telah berjibaku meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan kampus yang baru saja mendapatkan sertifikasi AUN QA tersebut.

Sebagai informasi, dari sejumlah peminat mahasiswa UIN Jakarta yang setiap tahun meningkat. Selain itu, prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik terus mengalami peningkatan. Secara akademik, IPK rata-rata diatas 3,01-3,50 sebanyak 50 % baik di S1, S2 ataupun S3. (lrf/sf)