Rektor: Jangan Libur Sebelum Jumat

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
159

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada saat memberikan sambutan pada acara pemberian bingkisan lebaran yang digelar Dharma Wanita Persatuan di gedung Kafe Cangkir, Senin (19/6/2017). (Foto: Hermanuddin)

Gedung Kafe Cangkir, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada menyatakan libur resmi Idul Fitri bagi kalangan pegawai mulai berlaku Jumat (23/6/2017) mendatang. Oleh karena itu Rektor meminta kepada para pegawai agar tidak ada yang libur sebelum waktu tersebut.

“Saya minta sebelum tanggal 23 Juni tidak ada yang libur, karena libur resmi lebaran Idul Fitri sesuai ketentuan pemerintah mulai Jumat mendatang,” katanya saat memberi sambutan pada acara penyerahan bingkisan lebaran kepada para pegawai yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Jakarta di gedung Kafe Cangkir, Senin (19/6/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menetapkan tanggal 23 Juni 2017 sebagai cuti bersama untuk lebaran tahun ini. Penambahan cuti bersama tersebut diatur lewat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama 2017. Dalam Keppres tersebut pemerintah menetapkan cuti bersama 2017, yaitu pada 23,27,28,29, dan 30 Juni 2017 atau pada Jumat, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Rektor mengatakan libur Idul Fitri tahun ini relatif panjang, yaitu selama 10 hari. Karena akan libur panjang dan kampus sepi, ia juga meminta kepada pegawai agar membersihkan area kampus sehingga terhindar dari sarang tikus. “Saya minta agar kampus dibersihkan agar tidak banyak tikus yang bersarang,” tandasnya.

Khusus bagi para pegawai yang akan mudik, Rektor menyampaikan ucapan selamat mudik dan minta maaf bila belum banyak memberikan pelayanan yang diharapkan.

“Pimpinan UIN Jakarta mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 Hijriyah, mohon dimaafkan lahir dan bathin. Sampaikan juga salam kami untuk keluarga di kampung halaman masing-masing,” katanya. (ns)