Rektor Gelar “Open House” Lebaran

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
159

Rektor UIN Jakarta Pof Dr Dede Rosyada saat menerima kunjungan sejumlah pegawai dari Bagian Umum pada acara open house yang digelar di ruang Rektor gedung Rektorat, Senin (3/7/2017).

Kampus UIN, BERITA UIN Online – Memasuki hari pertama kerja, Senin (3/7/2017), Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Royada menggelar open house lebaran Idul Fitri 1438 H. Acara open house dilakukan di ruang Rektor gedung Rektorat dan dijadwalkan berlangsung sehari penuh atau selama jam kerja.

Selain menerima para tamu internal, Rektor juga tampak menerima kunjungan sejumlah inspektur dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama pusat. Mereka bersilaturahi sekaligus meninjau pelaksanaan kegiatan hari pertama masuk kerja para pegawai seusai menjalani libur Idul Fitri dan cuti bersama tahun 2017.

Rektor saat open house di antaranya didampingi Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Abdul Hamid dan Wakil Rektor Bidang Bidang Kerja Sama Prof Dr Murodi. Mereka terlihat sibuk menerima kunjungan sejumlah pegawai, terutama di lingkungan Rektorat.

Hari pertama masuk kerja kegiatan tampaknya memang banyak diisi dengan silaturahmi dan halal bihalal, baik antarpegawai di masing-maisng unit kerja maupun pegawai dengan pimpinan UIN Jakarta. Hal itu terlihat tak hanya di lingkungan gedung Rektorat tetapi juga di masing-masing fakultas.

Suasana kampus di hari pertama masuk kerja juga tampak belum begitu ramai. Di setiap sudut kampus yang biasanya dipadati oleh para mahasiswa, hari ini justru terlihat relatif sepi. Hal itu mengingat hampir seluruh mahasiswa sudah menjalani masa libur panjang semester genap mulai awal Juli hingga awal September mendatang.

“Hari ini mahasiswa tidak banyak yang datang. Sedangkan para pegawai masih sibuk bersilarurahmi Idul Fitri,” ujar Feni Arifiani MH, Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi.

Hal bihalal

Sementara itu, sesuai jadwal, keluarga besar UIN Jakarta akan menggelar acara Halal bihalal Idul Fitri 1538 H. Acara akan berlangsung di Auditorium Harun Nasution pada 12 Juli 2017 mulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh warga sivitas akademika. Acara bertema “Penguatan Silaturahim Pererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa” itu akan diisi ceramah kebangsaan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Insya Allah Gubernur Banten Pak Wahidin Halim akan datang dan memberikan ceramah Halal bihalal,” kata Feni.

Feni juga mengatakan, acara Halal bihalal akan digelar secara sederhana dan lebih banyak dihadiri kalangan internal pegawai. Karena itu ia mengimbau agar seluruh warga sivitas akademika UIN Jakarta dapat menghadiri acara tersebut. (ns)