Pusat Perpustakaan Tambah Koleksi Buku dan Jurnal

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
159

Gedung Pusat Perpustakaan

Gd. Perpustakaan, BERITA UIN Online—Tahun 2017 ini, Pusat Perpustakaan menambah koleksi buku dan jurnal ilmiahnya. Penambahan tersebut sesuai dengan anggaran pusat perpustakaan. Sedikitnya, 1000 judul buku baru akan terpampang di rak-rak pusat perpustakaan dalam waktu dekat.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Perpustakaan UIN Jakarta Amrullah Hasbana MA, kepada BERITA UIN Online saat ditemui usia peresmian BI Corner, Kamis (27/04), lantai 2 gedung pusat perpustakaan UIN Jakarta.

Ditambahkannya, penambahan buku tersebut tidak seluruhnya didapatkan hasil  membeli, namun juga terdapat buku-buku hibah.

“Selain buku, kami juga akan melakukan penambahan e-journal dan e-book disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Mengingat, tahun lalu terjadi pemotongan anggaran, yang mengakibatkan beberapa program tidak terlaksana, diantaranya pengayaan buku dan journal. Tahun ini, kami berusaha untuk merealisasikannya dengan anggaran yang ada,” jelas Amrullah.

Ditanya mengenai sumber penghibah buku, dirinya menjawab bahwa beberapa lembaga dan individu telah menyumbangkan buku-bukunya kepada pusat perpustakaan. Seperti, Perpustakaan Nasional menyumbang buku sebanyak 2000 judul buku, BI Corner 250 judul, dan esok hari pukul 09.00 WIB, dirinya dijadwalkan akan menerima secara simbolis penyerahan hibah buku koleksi pribadi mantan Menteri Agama RI periode 1993-1998, Dr Tarmizi Taher (alm).

“Esok kami akan menerima penyerahan hibah buku koleksi Bapak Tarmizi Taher. Penyerahan tersebut akan dilakukan oleh putri beliau, pukul 09.00 WIB di Pusat perpustakaan UIN Jakarta,” ujar Amrullah.

Di akhir pembicaraan, Amrullah mengatakan bahwa pengunjung pusat perpustakaan dari tahun ke tahun terus melonjak. Hal ini didorong pengadaan fasilitas yang terus dioptimalkan, koleksi buku dan jurnal yang semakin lengkap, serta kenyamanan pusat perpustakaan yang selalu menjadi perhatian seluruh karyawan perpustakaan.

159

Pusat Perpustakaan UIN Jakarta

“Kami senantiasa berusaha menciptakan suasana pusat perpustakaan menjadi lebih nyaman, tenang, dan mampu menjadi tempat yang refresentatif bagi seluruh sivitas akademika UIN Jakarta,” tandasnya.

Sebagai informasi, pihak pusat perpustakaan juga saat ini memfasilitasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tidak memiliki sarana untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat edukatif, yaitu ruangan serba guna yang terletak di lantai tujuh pusat perpustakaan. (lrf)