Profesi Apoteker Gelar Pengenalan Budaya Kampus

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Gedung FKIK UIN Jakarta

Gedung FKIK UIN Jakarta

Auditorium FKIK, BERITA UIN Online– Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta menyelenggarakan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) dan Profesi Apoteker Terkini pada mahasiswa baru Profesi Apoteker semester genap di Auditorium FKIK, Jumat (2/9). Penyelenggaraan kegiatan bertujuan menanamkan wawasan tentang fakultas dan prodi kepada para mahasiswa baru.

Kegiatan dibuka Dekan FKIK, Prof. Dr. Arif Soemantri M.Kes. Turut menghadiri kegiatan Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. Sardjana, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Yardi Ph.D, Apt, Kaprodi Apoteker Dr. Azrifitria, M.Si, Apt dan pengajar Prodi Farmasi Hendri Aldrat, M.Si, Apt.

Dalam sambutannya, Arif mengungkapkan, berbeda dengan mahasiswa baru lain di UIN Jakarta, mahasiswa baru profesi apoteker melakukan Pengenalan Budaya dan Akademik Kampus selama satu hari dan diisi langsung oleh dekan. Hal ini karena pengenalan yang dilakukan di lingkungan fakultas lain tidak sesuai jika diterapkan dalam mahasiswa tingkat tujuh seperti Apoteker.

“Jadi dengan PBAK ini diharapkan lebih memudahkan mahasiswa baru untuk memahami budaya UIN Jakarta secara utuh dan berkualitas,” harapnya.

Lebih jauh, Arif menambahkan, kegiatan juga penting dilakukan guna memberikan tekanan tentang perbedaan antara apoteker UIN Jakarta dengan apoteker perguruan tinggi lain. Sebab apoteker lulusan UIN Jakarta diharapkan bisa mengintegrasikan keilmuan, keislaman dan keindonesiaan.

“Selain itu, apoteker UIN Jakarta juga memiliki tanggungjawab mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta menjadi pionir kesalehan sosial,” paparnya. (Ikhda K)