Prodi Perbankan Syariah Undang Muslim-Preneurs Amerika

159

Mohamed Geraldez

Gedung FEB, BERITA UIN Online – Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta berkerja sama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta dan American Corner mengundang seorang Muslim-Preneurs dari Amerika Mohamed Geraldez untuk memberikan kuliah umum bertajuk “Future Business Opportunities in Halal Banking and Economy” di Teater Lantai 2 FEB, Rabu (8/2).

Kuliah umum dibuka Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Amilin dan dihadiri sejumlah mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah.

Geraldez merupakan seorang muslim sekaligus investor dan pebisnis sukses di Amerika. Seperti yang dilansir dalam situs pribadinya, Geraldez pernah menjabat sebagai anggota dewan penasihat untuk beberapa entitas seperti Teknologi Informasi Consulting Firm, Genius Co, dan kelompok Konferensi Konsumen Muslim Amerika, Kelompok itu kerap menyelenggarakan pertemuan tahunan yang menghubungkan antara pemimpin perusahaan Amerika dan pengusaha Muslim Amerika.

“Beliau orang yang sangat berpengalaman di bidangnya. Oleh karena itu kita undang menjadi dosen tamu pada Program Studi Perbankan Syariah,” kata Ketua Program Studi Perbankan Syariah Cut Erika Ananda F, MBA.

Saat ini, Geraldez sedang meningkatkan modal dan mencari lebih banyak investor untuk membawa hal yang terbaru dan paling menantang dalam usahanya seperti, recenter keuangan untuk pasar dengan cara membuka pinjaman syariah untuk mahasiswa di Amerika Serikat. Sebelumnya, Geraldez juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif pertama untuk Dr. Sherman Jackson’s ALIM Program, dimana strategi yang sedang dikembangkan adalah masa depan Islam di dunia modern. (lrf/kemal fahmi)