Prodi KPI Menerima Kunjungan UIN Alaudin Makasar

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gd. FIDIKOM, BERITA UIN OnlineProgram Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDK) menerima kunjungan Prodi KPI UIN Alaudin Makassar, Selasa (14/03).

Rombongan yang berjumlah 16 orang dan dikomandoi oleh Dr Kamaludin Tajibu MSi sebagai Ketua Jurusan KPI tersebut, diterima langsung oleh Dr Suhaimi MSi (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan), Dr Roudhonah NA (Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum), Drs Masran MAg (Ketua Prodi KPI), Ade Masturi MA (Kepala Laboratorium), dan Dra Azizah MM (Kepala Bagian TU). Selain itu, turut serta perwakilan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan KPI, Pengurus DnK TV dan RDK FM.

Dalam sambutannya, ketua rombongan Tajudin mengatakan, kunjungan dilakukan dalam rangka sharing dan belajar. Belajar mengenai kurikulum, fasilitas, dan antusiasme mahasiswa di Prodi KPI UIN Jakarta.

“Alhamdulilah kami disambut dengan hangat di kampus ini dan kami mendapat ilmu serta pengetahuan baru terkait pengembangan Prodi KPI,” ujarnya.

Dirinya berharap, agar kedepan Jurusan KPI dimanapun akan menjadi jurusan yang kian diminati oleh mahasiswa.

Di tempat sama, Suhaimi ketika memberikan sambutan mengatakan, bahwa KPI UIN Jakarta khususnya, kini merupakan jurusan yang sangat diminati. Pasalnya, dari data penerimaan mahasiswa baru UIN Jakarta, KPI selalu menduduki peringkat tiga terbanyak dan terfavorit yang dipilih mahasiswa baru.

“Komunikasi kini telah memasuki era digital, KPI harus mampu menyeimbangkan dan menyelaraskan antara ilmu komunikasi secara umum dengan ilmu agama,” tutur Suhaimi.

Senada dengan Suhaimi, Masran mengatakan bahwa studi banding ini harus sering diadakan, agar nantinya terjadi pertukaran informasi, pengalaman, dan sekaligus sebagai sarana silaturahim guna memajukan Jurusan KPI di kedua lembaga.

Sebagai penutup kunjungan, rombongan berkesempatan menyaksikan aktifitas mahasiswa di studio Televisi dan Radio Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, DNK TV dan RDK FM. (lrf/af/mnh)