Pramuka UIN Gelar KMD 2016

WhatsApp Image 2016-08-29 at 13.19.14

Pramuka UIN Jakarta menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD). Jumat-Minggu (26-28/2-4/08)

Situ Gintung, BERITA UIN Online—Pramuka UIN Jakarta menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD). Kegaiatan tersebut dijadwalkan berlangsung selama enam hari, Jumat-Minggu (26-28 Agustus) dan Jumat-Minggu (2-4 September 2016) bertempat di taman Situ Gintung, ruang Uni Club kampus I UIN Jakarta.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan keterampilan anggota pramuka ini, diikuti sebanyak 46 peserta yang terdiri dari anggota dan pelatih dari Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kuartil Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Selatan.

Saat ditemui tim BERITA UIN Online, ketua pelaksanakan KMD UIN Jakarta Erniyanti Nur F Dewi mengatakan, materi yang diberikan berupa materi kepramukaan tingkat siaga,  penggalang, penegak dan pandega.

“Selain materi tertulis juga diajarkan materi praktek seperti tata upacara latihan pramuka dan materi outdoor lainnya,” pukasnya.

Ditambahkannya, KMD diadakan atas dasar pembinaan pramuka UIN Jakarta yaitu tribina. Bina diri, Bina satuan,  dan bina masyarakat. Pasalnya, bina satuan memerlukan adanya kecakapan dan legalitas, oleh karenanya KMD 2016 dirasa perlu dilaksanakan. (laporan Zuhrotul Uyun/lrf).