PPIM- Swinburne University of Technology Teken MoU Rise

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

PPIM, BERITA UIN OnlinePusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Jakarta melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Swinburne University of Technology, Australia. Penandatanganan tersebut dilakukan di Gedung PPIM, Jalan Kertamukti No. 5, Cireundeu, Tangerang Selatan pada, Senin (03/04).

Hadir dalam penandatanganan tersebut, Plt. Direktur Eksekutif PPIM Prof Dr Jamhari, Direktur Bidang Riset Ismatu Ropi PhD, dan Prof Dan Hunter sebagai Foundation Dean dari Swinburne Law School, serta segenap sivitas akademika UIN Jakarta.

Ismatu Ropi, dalam sambutannya mengatakan bahwa Swinburne University of Technology dan PPIM jalin kerjasama dalam pengembangan riset terkait Transnational Corporate Lawyering.

“Kedua lembaga telah menyepakati beberapa hal penting dalam kaitan pengembangan riset,” ujarnya.

Menurut informasi yang diperoleh BERITA UIN dari laman https://ppim.uinjkt.ac.id/id/ bahwasannya, PPIM akan menjadi host kunjungan mahasiswa Swinburne University of Technology ke Indonesia pada Juli 2017 mendatang.

“semoga, hal ini menjadi salah satu usaha dalam mewujudkan World Class University (WCU) dan akan memberikan rekognisi global untuk UIN Jakarta di nasional dan internasional,” ungkap Doktor bidang filsafat tahun 2012 itu.

Berdasarkan pantauan BERITA UIN di lokasi, penandatanganan tersebut dilakukan oleh Prof Dr Jamhari dari PPIM UIN Jakarta, sedang perwakilan dari Swinburne University of Technology dilakukan oleh Prof Dan Hunter.

“Semoga kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas keilmuan di kedua lembaga, juga menjadi stimulus bagi pengembangan riset dan publikasi,” harap Jamhari usai penandatanganan tersebut. (lrf/sf/mnf)