PNS UIN Harus Profesional dan Kreatif

159

Kepala Biro AUK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Rudi Subiantoro, M.Pd dalam kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) Biro AUK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Rektorat, BERITA UIN Online—Tak bisa dipungkiri bahwa Biro Administrasi, Umum, dan Kepegawaian (AUK) menjadi “jantung utama” proses administrasi Universitas. Maka dari itu, kehadiran pelayanan administrasi yang efektif setidaknya menjadi hal yang wajib dijalankan. Begitu juga dengan kualitas tenaga administrasi yang handal, professional, berintegritas dan kreatif harus menjadi budaya kerja yang patut di miliki.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro AUK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Rudi Subiantoro, M.Pd dalam kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) Biro AUK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan tema “Evaluasi Pelayanan Umum dan Percepatan Capaian IKU Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian” tanggal 12 Juni 2017 bertempat di Ruang Sidang Biro AUK, Kantor Pusat Pelayanan Administrasi Terpadu Lantai 2.

Masih menurut Rudi, dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan administrasi, diharapkan seluruh pimpinan satuan kerja di lingkungan Biro AUK memperbaiki dan menyederhanakan Standar Operasional Presedur (SOP) masing-masing bagian sehingga dapat memudahkan pelayanan administrasi bagi seluruh civitas akademika UIN Jakarta.

Seluruh karyawan harus dapat menjadikan 5 Budaya Kerja yang dimiliki Kementerian Agama sebagai acuan dan pegangan. 5 Budaya Kerja dimaksud adalah Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggungjawab, dan Keteladanan. Semua ini dilakukan demi menjamin terciptanya pelayanan prima yang maksimal”, kata Rudi.

Selain diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Biro AUK yang terdiri dari para Kabag, Kasubag, dan seluruh Karyawan di lingkungan Biro AUK UIN Syarif Hidayatullah, RDK ini juga dihadiri Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan (PK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Drs. H. Subarja, M.Pd.

Diharapkan dengan usaha maksimal dan kekompakan seluruh karyawan Biro AUK, capaian IKU Biro AUK di tahun 2017 ini dapat tercapai dengan lebih baik lagi.(lrf/saa)