Peserta Wisuda Ke-103 Ikuti Gladi Resik

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
159

Calon sarjana Wisuda Ke-103 2017 hari ini mengikuti gladi resik. Peserta wisuda yang berjumlah 1.096 orang ini berasal dari 11 fakultas, Sekolah Pascasarjana dan program doktor UIN Jakarta. Acara yang dilaksanakan pada Kamis (16/02) tersebut, bertempat di Auditorium Harun Nasution Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jalan Ir Juanda No 95 Ciputat, Tangerang Selatan.

Auditorium Utama, BERITA UIN Online—Calon sarjana Wisuda Ke-103 2017 hari ini mengikuti gladi resik. Peserta wisuda yang berjumlah 1.096 orang ini berasal dari 11 fakultas, Sekolah Pascasarjana dan program doktor UIN Jakarta. Acara yang dilaksanakan pada Kamis (16/02) tersebut, bertempat di Auditorium Harun Nasution Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jalan Ir Juanda No 95 Ciputat, Tangerang Selatan.

Acara dipimpin Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAK) Drs Zaenal Arifin MPdI, Kepala Bagian Akademik Ir Yarsi Berlianti Msi, Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi Feni Arifiani, MH, staf Pubdok Eva Nauli Aprila Sm.HK, serta beberap Kepala Sub Bagian lainnya.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengarahan dan simulasi wisuda yang akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/02), kepada para calon wisudawan/wati. “Sebagian mendapat giliran hari Sabtu, dan sebagian lagi pada hari berikutnya. Diadakan gladi resik agar semuanya berjalan dengan lancar, teratur, dan tertib,” ujar Zainal kepada BERITA UIN Online, usai memberikan arahan kepada para calon wisudawan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, untuk hari Sabtu, wisudawan dan wisudawati berasal dari Fakultas Ushuluddin sebanyak 47 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 116 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 102 orang, Fakultas Psikologi 55 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 75 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 133 orang, dan terakhir Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 58 orangi.

Sedangkan untuk wisuda hari Minggu, yang akan diwisuda berasal dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 201 orang, Fakultas Dirasah Islamiah 8 orang, Fakultas Syariah dan Hukum  48 orang, selanjutnya dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 306 orang, sedangkan yang terakhir adalah wisudawan yag berasal dari Sekolah Pascasarna berjumlah 13 orang.

Di watu yang sama, Kepala Bagian Akademik UIN Jakarta, Ir Yarsi Berlianti Msi, membacakan tata tertib wisuda sarjana ke-103 kepada para peserta. “Seperti pelaksanaan wisuda yang lalu, seluruh calon wisudawan diharapkan hadir di kampus lebih pagi dari jadwal yang telah ditentukan. Sebagai antisipasi kemacetan dan hal-hal yang tidak diharapkan di perjalanan,” papar Yarsi.

Di samping itu, Yarsi juga berharap agar pelaksanaan wisuda sarjana ke-103 yang akan dilaksanakan satu hari lagi itu berjalan lancar sebagaimana yang direncanakan bersama.

Di tempat terpisah, Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi Feni Arifiani MH mengatakan, secara teknis, wisuda ke-103 ini tidak jauh berbeda dengan wisuda sebelumnya, yang hanya dihelat sehari. Hal ini dikarenakan jumlah wisudawan yang mencapai angka 1096 orang, ditambah jumlah undangan orang tua atau  wali mahasiswa, maka diselenggarakan dua hari. “pelaksanaan diadakan dua hari agar lebih khidmat dan tamu dapat terlayani lebih baik,”  jelas Feni. (lrf)