Peserta SPMB Mandiri 2017, Harap Memperhatikan Hal Berikut

159

peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri UIN Jakarta

Rektorat, BERITA UIN Online– Para peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri UIN Jakarta 2017 diharap memperhatikan beberapa hal teknis terkait pelaksanaan ujian. Hal ini dimaksudkan agar, para peserta seleksi bisa mengikuti seleksi yang akan berlangsung Sabtu-Ahad, (10-11/06) itu dengan tertib, aman, dan nyaman.

Demikian disampaikan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Dokumentasi dan Publikasi UIN Jakarta Feni Arifiani SH MH kepada BERITA UIN Online di ruang kerjanya, Kamis (08/06).

“Kepada peserta seleksi dimohon untuk mengecek lokasi pelaksanaan ujian sehari sebelumnya. Supaya ketika berlangsung ujian, peserta sudah tinggal masuk lokasi ujian, dan tidak sibuk mencari lokasi yang menyita waktu lama,” kata Feni.

Selain itu, sambung Feni, para peserta juga diharapkan hadir maksimal 30 menit sebelum ujian berlangsung. Tujuannya agar para mahasiswa bisa memanfaatkan waktu untuk menyiapkan diri menjelang tes sesuai jadwal yang ditetapkan panitia.

Ditambahkan Feni, hal lain yang harus diperhatikan para peserta dan orang tua yang mengantar diharap tidak menggunakan kendaraan pribadi menuju lokasi ujian. Kapasitas parkir UIN Jakarta yang terbatas dikuatirkan menyulitkan para peserta menuju lokasi ujian.

“Terutama untuk jenis kendaraan roda empat. Kita berharap menggunakan transportasi umum dengan berangkat lebih pagi supaya tidak terjebak macet,” tandasnya.

Terakhir, Feni berpesan agar para peserta berpakaian sopan dan membawa alat tulis yang diperlukan selama ujian berlangsung, seperti pensil 2B, bolpoin, karet penghapus, dan papan ujian.

“Semoga pelaksanaan seleksi tahun 2017 ini berjalan dengan tertib, aman dan nyaman sebagaimana yang kita harapkan bersama,” harap Feni mengakhiri pembicaraan.

Sebagai informasi, pengumuman kelulusan sendiri dijadwalkan pada 28 Juli dan pendaftaran ulang peserta seleksi yang dinyatakan lolos pada tanggal 1-18 Agustus. Sedang untuk pelaksanaan ujian berlangsung di Kampus I, II, III dan beberapa sekolah binaan UIN Jakarta yang berada masih di lingkungan UIN Jakarta. (lrf)