Persiapkan Karir Alumni, FEB UIN Gelar Seminar Karir

159FEB, Berita UIN Online— Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta bekerjasama dengan TopCareer.id menggelar seminar karir bertempat di Teater Lantai 2 Gedung FEB, Kamis (27/4/2017) pagi. Hadir sebagai narasumber Kepala Divisi Pengembangan Edukasi International Test Center atau ITC Widi Nazmuddin dan Mira Melani Alhasani COO TopCareer.id.

Menurut Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Dr Amilin, kegiatan dilakukan untuk memfasilitasi dan mempersiapkan para mahasiswa yang ingin berkarir pasca lulus kuliah. Kegiatan diharapkan mengedukasi mahasiswa tentang dunia kerja pasca-kuliah.

“Kita akan terus melakukan kerjasama dengan pihak luar untuk memberikan edukasi tentang dunia kerja dan sebagainya, agar mahasiswa bisa mempersiapkan masa depannya,” ujarnya.

Kepada Berita UIN Online, Chief Operating Officer (COO) TopCareer.id Mira Melani Alhasni mengungkapkan, seminar ini bertujuan membantu para fresh graduate dan alumni agar lebih cepat mendapat pekerjaan. Seminar sendiri berlangsung dalam dua sesi, yakni sesi pembuatan Curiculum Vitae (CV) yang menarik dan sesi trik wawancara kerja.

“Dengan begitu, mereka bisa tahu seperti apa CV yang menarik dan wawancara kerja yang bagus,” katanya. (ns/Kemal Fahmi R)