Peringati Milad ke-58, ADIA/IAIN/UIN Jakarta Gelar Jalan Santai Hingga Balap Bakiak

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— Memperingati hari lahir (milad) ADIA/IAIN/UIN Jakarta ke-58, seluruh sivitas akademik menggelar acara jalan santai, Sabtu (05/6/2015).

Jalan santai dilakukan dengan menempuh rute dari halaman gedung rektorat di Kampus I, Jalan Ir H Juanda No 95, ke Kampus II Jalan Kertamukti dan finish di tempat semula.

Kegiatan jalan santai dimulai tepat pukul 06.00 WIB. Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA berkesempatan melepas para peserta jalan santai tersebut. Dalam sambutannya, Rektor mengungkapkan, jalan santai merefleksikan rasa syukur atas kesehatan seluruh sivitas akademik bekerja mengembangkan UIN Jakarta.

“Ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena sampai detik ini kita masih diberi kesehatan, untuk itu kita harus selalu menjaga kesehatan yang telah diberi,” ujar Dede.

Selain itu, lanjut Dede, UIN Jakarta masih terus berkembang dan berharap akan semakin pesat, terutama di bidang akademik.

Selain bisa menikmati jamuan berbagai makanan tradisional, seperti ubi, jagung, pisang, bakso, bubur ayam, dan cendol para peserta jalan santai juga menikmati rangkaian acara milad.

Selain lomba panjat pinang, peserta berlomba memindahkan belut tercepat dan terbanyak (untuk ibu-ibu), lomba jalan menggunakan bakiak secarabersama dan hiburan lainnya. Acara puncak berlangsung pada malam harinya. (Lutfi R Fikri)