Penerima Beasiswa KSE Ikuti Pelatihan Karir

159

Mahasiswa penerima beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) ikuti pelatihan karir. Pelatihan yang berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (25-26 /02) tersebut, berlangsung di ruang Teater Aqib Suminto Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (FDIK) UIN Jakarta.

Teater Aqib Suminto, BERITA UIN OnlineMahasiswa penerima beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) ikuti pelatihan karir. Pelatihan yang berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (25-26 /02) tersebut, berlangsung di ruang Teater Aqib Suminto Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (FDIK) UIN Jakarta.

Pelatihan yang bertemakan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Memenangkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan Pasar Bebas ini,  secara resmi di buka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr  Yusron Razak MA.  Dalam sambutannya, Yusron sangat mengapresiasi acara tersebut. Pasalnya, selain mengembangkan kemampuan intelegensi juga mengaktualisasikan caracter building.

“Saya sangat berterima kasih kepada yayasan KSE yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa UIN Jakarta.  Kemudian, dengan adanya acara ini, KSE bukan hanya memberikan bantuan dalam bentuk finansial tetapi juga memberikan banyak manfaat lainnya berupa pengembangan soft skill bagi para mahasiswa penerima beasiswa tersebut,” jelasnya.

Tidak hanya mahasiswa UIN Jakarta, pelatihan ini juga diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari lima universitas. Diantaranya, Universitas Indonesia (UI),  Universitas Negeri Jakarta (UNJ),  Institut Pertanian Bogor (IPB),  UIN Jakarta,  dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dengan jumlah peserta sedikitnya 79 orang.

Sekedar informasi, pelatihan ini di tujukan bagi mahasiswa semester akhir. Dalam pelatihan ini, selain di berikan materi tentang karir juga di berikan simulasi Fokus Group Discussion (FGD) dan Interview.

Salah satu peserta Lalu Muhamad Hafidz, kepada BERITA UIN mengaku sangat senang mendapat pelatihan tersebut. Pasalnya, dengan adanya pelatihan tersebut dirinya mendapatkan banyak manfaat untuk berkarir di masa mendatang.

“Para coach memberi tahu saya bagaimana membuat curriculum Vitae (CV) yang baik  dan benar untuk melamar ke sebuah perusahaan, serta bagaimana menjawab interview yang baik. Saya merasa banyak mendapat pelajaran dan pengalaman yang sangat bermanfaat,” tandas Lalu penuh semangat. (lrf/ Uyun)