Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi Resmi Ditutup

Beasiswa BIDIKMISI

Beasiswa BIDIKMISI

Gd. Kemahasiswaan, BERITA UIN Online— Program Beasiswa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) UIN Jakarta resmi ditutup. Kabar penutupan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu ini sesuai dengan informasi yang didapat tim BERITA UIN Online dari bagian kemahasiswaan, Rabu (31/08).

Program beasiswa yang disediakan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini, sebelumnya telah membuka dua gelombang. Gelombang pertama terhitung mulai 27 Juni hingga 31 Agustus 2016, dan terbagi kedalam beberapa fase, mulai dari pendaftaran Online 27 Juni–17 Agustus 2016, Pemberkasan 19–23 Agustus 2016, Psikotes 2–3 September 2016, dan Interview 5–6 September 2016  serta pengumuman kelulusan pada 14 September 2016.

Sedang untuk gelombang kedua, pendaftaran online diperpanjang hingga 29 Agustus 2016, pemberkasan 31 Agustus, Psikotes 05 September, sedangkan interview pada tanggal 07-09 September 2016.

Saat ditemui tim BERITA UIN online, staff Kemahasiswaan UIN Jakarta Farah Agustina S.Sos mengatakan, penjaringan penerimaan Program Beasiswa Bidikmisi mulai dari pemberkasan hingga interview nanti berjalan ketat. Pasalnya, agar pemberian beasiswa kepada mahasiswa ini diketahui oleh para orangtua mahasiswa.

Sebagai informasi,  alur pendaftaran beasiswa Bidikmisi UIN Jakarta adalah telah dinyatakan lulus ujian masuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, kemudian mendaftar diri secara online melalui https://ais.uinjkt.ac.id, pada kolom menu, pilih kolom mahasiswa daftar beasiswa, selanjutnya menyerahkan berkas ke bagian kemahasiswaan, berkas akan diseleksi oleh Tim dari Bagian Kemahasiswaan, apabila berkas dinyatakan lolos, selanjutnya akan ada interview difakultas masing-masing oleh panitia yang dibentuk oleh Bagian Kemahasiswaan UIN Jakarta.

Apabila telah dinyatakan lulus, maka mahasiswa tersebut wajib mengikuti pembinaan di Ma’had UIN Jakarta selama dua tahun. Adapun info lebih lengkap dapat mengunjungi dan mendownload di laman http://bit.ly/1dzZGwK. (sf/lrf)