Pelajar SMA Mutiara Islami Plus Kunjungi UIN Jakarta

159

Sejumlah pelajar SMA Mutiara Islami Plus Cikarang, Bekasi Jawa Barat, saat berkunjung ke kampus UIN Jakarta di Ruang Diorama, Selasa (10/5/2017).

Ruang Diorama, BERITA UIN Online – Puluhan pelajar dari SMA Mutiara Islami Plus, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, mengunjungi kampus UIN Jakarta, Rabu (10/5/2017). Mereka didampingi oleh sedikitnya 20 guru pembimbing dan dipimpin langsung kepala sekolah.

Kunjungan para pelajar kelas 11 dan 12 tersebut berlangsung selama sekitar dua jam. Mereka diterima di Ruang Diorama oleh Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi Feni Arfiani MH dan Kepala Sub Bagian Layanan Akademik Dra Nuriyah Thahir MM.

Kepala SMA Mutiara Islami Plus Yusra Meldia SAg mengatakan, kunjungan para pelajar ke kampus UIN Jakarta bertujuan guna memperoleh informasi tentang penerimaan mahasiswa baru secara langsung. Melalui kunjungan tersebut para pelajar diharapkan dapat mengetahui mekanisme penerimaan mahasiswa baru dengan jelas, transparan, dan akurat.

“Kami berharap para pelajar yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, khususnya di UIN Jakarta, dapat memperoleh informasi secara benar, terutama terkait biaya kuliah yang menggunakan sistem uang kuliah tuggal (UKT),” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Yusra juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan kunjungan sekolahnya ke kampus UIN Jakarta. “Kami sangat berterima kasih, mudah-mudahan kunjungan dan silaturahmni ini menjadi pengalaman berharga, baik bagi para pelajar maupun para guru,” ungkapnya.

Terkait penerimaan mahasiswa baru, Feni Arifiani mengatakan, UIN Jakarta memiliki 11 fakultas dan menawarkan 58 program studi. Semua program studi tersebut ada yang bersifat keagamaan dan bersifat umum. Khusus pada seleksi jalur Ujian Mandiri, sistem penerimaannya menggunakan paket atau kelompok, yakni paket A (Agama), paket B (Sosial), paket C (Sains), paket CA (Sains dan Agama), paket CB (Sains dan Sosial), dan paket BA (Sosial dan Agama).

“Selain Ujian Mandiri, jalur seleksi lainnya adalah SNMPTN, SPAIN PTKIN, UM PTKIN, dan SBMPTN,” ujarnya. (ns)