Menpora Sarankan Dema UIN Jakarta Undang Gloria

Menpora

Menpora Imam Nahrawi disambut Rektor UIN Jakarta, para warek, Biro AAKK dan Dewan Mahasiswa di ruang kerja rektor, Rabu (24/08/16)

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online– Menteri Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyarankan Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Jakarta untuk mengundang Gloria Natapradja Hamel menjadi pembicara tentang nasionalisme dan optimisme.

“Gloria itu orangnya sangat nasionalis. Katanya, dia tidak pernah memilih kewarganegaraan Perancis, karena darah dan nafasnya untuk Indonesia tercinta,” ujar Imam Nahrawi saat diterima Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA di ruang kerjanya sebelum memberi motivasi kepada mahasiswa baru pada acara Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (Opak) di Auditorium Harun Nasution, Rabu (24/08/16).

Walaupun gagal menjadi tim Paskibraka, lanjut pria kelahiran Bangkalan Jawa Timur itu, dia tetap terlihat optimis menyikapi kegagalannya itu.

“Saya bukan mengalami kegagalan, tapi justeru ini adalah sebuah kesuksesan besar bagi saya karena bisa ketemu langsung dan foto-foto dengan presiden dan wakil presiden,” ujar Imam menirukan ucapan Gloria sambil melanjutkan, “Saya malah justeru diajari,” canda politisi PKB itu disambut tawa yang hadir saat itu.

Menpora menambahkan, Gloria adalah sosok remaja Muslimah yang mempunyai kemampuan multibahasa, di antaranya Perancis, Inggris, Arab, dan Sunda. Namun kemampuan multibahasanya itu tidak membuat Menpora kagum.

“Kalau kamu bisa menguasai bahasa Madura, baru saya kagum,” candanya.

Melihat pernyataannya, sikapnya, sekaligus komitmenya yang mencerminkan cinta tanah air dan bangsa, Menpora merasa Gloria bisa menjadi motivasi dan inspirasi terutama di kalangan mahasiswa.

“Undang dia untuk menjadi pembicara,” saran Menpora kepada Ketua Dema dan beberapa anggotanya yang turut menyambut kehadirannya.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Fadhilah Suralaga MSi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak MA, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Murodi MA dan Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs Zaenal Arifin MPdI. (mf)