Menantu Menkeu Sri Mulyani Diambil Sumpah Dokter di FKIK

159

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati (tengah) didampingi Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada serta pimpinan lain seusai menghadiri acara pengambilan sumpah dokter baru ke-21 Progran Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan di Auditorium Harun Nasution, Kamis (13/4/2019). (Foto: Hermanuddin)

Auditorium, BERITA UIN Online – Menantu Menteri Keuangan RI Dr Sri Mulyani Indrawati (55), dr Hana Fadhilah, diambil sumpah sebagai dokter bersama 63 dokter lain di Auditorium Harun Nasution, Kamis (13/4/2017).

Acara Sumpah Dokter ke-21 Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta itu dihadiri Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada, Dekan FKIK Prof Dr Arief Sumantri, perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Banten, perwakilan Rumah Sakit Fatmawati Jakarta, perwakilan Ikatan Alumni Dokter Muslim UIN Jakarta, dan para orangtua dokter baru yang diambil sumpah.

Pada acara itu Sri Mulyani juga tampak hadir. Ia didampingi suaminya, Tony Sumartono. Ia datang sebagai pribadi untuk menghadiri menantunya itu. Selain menghadiri sang menantu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga mengaku ingin melihat kampus UIN Jakarta dari dekat.

Sri Mulyani datang ke kampus UIN Jakarta pukul 08.00 dengan kendaraan dinas serta para ajudannya. Setibanya di kampus, ia langsung menuju Auditorium, tempat diselenggrakannya acara Sumpah Dokter. Saat itu ia mengenakan kain kebaya bermotif bunga yang dipadu baju putih.

Tak ada sambutan istimewa saat wanita kelahiran Tanjungkarang, Lampung, 26 Agustus 1962, itu datang ke kampus UIN Jakarta. Ia langsung diterima Rektor Prof Dr Dede Rosyada serta pimpinan UIN Jakarta lain.

Sri Mulyani tak hanya datang bersama suami. Besannya, yakni Ir Mirna dan dr Chamim SPOG (K), juga hadir untuk melihat putri mereka, Hana Fadhilah, yang diambil sumpah sebagai dokter. Hana Fadhilah tak lain merupakan istri dari putra kedua Sri Mulyani bernama Adwin Haryo Indrawan, yang juga seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

 “Hari ini saya bangga dengan putri saya (menantu, Red) yang sudah menjadi dokter. Saya kira itu suatu pencapaian yang luar biasa berkat kerja kerasnya selama ini,” tuturnya kepada BERITA UIN Online saat menuruni tangga Auditorium seusai acara. “Selain itu, saya juga mendapat kesempatan bisa melihat kampus UIN Jakarta dari dekat,” lanjutnya.

Konon, menurut Sri Mulyani, menantunya kuliah di Program Studi Pendidikan Dokter FKIK UIN Jakarta atas kemauan sendiri. Sebagai orangtua ia hanya memberi restu dan bahkan cukup senang dengan cita-cita anak-anaknya menjadi dokter.

“Itu cita-cita mereka sendiri yang memilih dokter. Apa pun pilihan bidang studi mereka, saya hanya mendukung saja karena mereka sendiri yang akan menjalani,” ujarnya.

Seusai menghadiri acara sumpah dokter, Sri Mulyani langsung menaiki kendaraan dinas dan kembali menuju tempat tugasnya di Jakarta. (ns)